Bupati Pelalawan Buka Lomba Kemah Budaya dan Penghijauan

Bupati Pelalawan Buka Lomba Kemah Budaya
Bupati Pelalawan Buka Lomba Kemah Budaya

Pelalawan(SegmenNews.com)- Untuk membangun karakter kaum muda melalui kegiatan yang keren, gembira dan asyik untuk penghalang Pramuka di Kecamatan Teluk Meranti, Bupati Pelalawan HM Harris secara resmi membuka lomba tingkat II kemah budaya dan penghijauan kwartir ranting (Kwarran) 09 Kecamatan Teluk Meranti di halaman kantor Camat Teluk Meranti, Selasa (15/11) kemarin. 
Kegiatan dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Nasaruddin bersama anggotanya Saud Marsudi, anggota DPRD Provinsi Riau Sawetri SE, Kepala Dinas PU Kabupaten Pelalawan Ir Hasan Tua Tanjung.

Kepala Dishubkomonfo Kabupaten Pelalawan Tengku Ridwan, Kepala Diskessos Kabupaten Pelalawan MD Rizal, Kepala Disdik Kabupaten Pelalawan Drs Syafruddin Kamal, Kepala Distamben Kabupaten Pelalawan Nifto Annin, Kepala Diskes Kabupaten Pelalawan Dr Endid RP, Camat Teluk Meranti Kiki Syamputra.

Saat memberikan sambutan, Bupati Pelalawan HM Harris mengatakan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi dan penghargaan yang mendalam kepada seluruh panitia yang sudah melaksanakan lomba tersebut.

Dan dirinya juga mendukung kegiatan yang mengarah kepada pembentukan dan pembinaan karakter anak bangsa, terutama generasi-generasi yang berada dinegeri yang dicintai.

” Ya, melalui kegiatan lomba kemah ini, melahirkan generasi yang handal dan siap menghadapi berbagai tantangan global yang ada di depan mata kita bersama. Dipundak adik-adik sekalian terpikul tanggung jawab untuk melanjutkan estafet kepimpinan negeri ini. Oleh sebab itu, melalui kegiatan kepramukaan ini, adik-adik sekalian akan ditempa untuk memiliki karakter pribadi yang bertanggung jawab,” terangnya.

HM Harris juga mengatakan, bahwa dirinya menyakini, kalau gerakan kepramukaan tetap relevan dengan pengembangan zaman, walaupun saat ini sudah berada diera globalisasi yang penuh dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

” Saya berharap kepada adik-adik untuk mengikuti kegiatan perkemahan ini dengan baik dari awal sampai akhir acara. Dan saya juga berpesan kepada peserta untuk bertanding secara fair, sehingga akan mencapai hasil yang baik pulak,” tutupnya.***(Rul)