Ratusan Rumah di Pasaman dan Pasaman Barat Terendam Banjir 1 Meter

Banjir di Pasaman.okezone
Banjir di Pasaman.okezone

 Padang (SegmenNews.com) Ratusan rumah di Nagari Sinuruik, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, terendam banjir sekira pukul 17.20 WIB.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Talamau, Anuzul, mengatakan daerah yang terkena banjir berdasarkan laporan ada 15 unit dan dua majid di Jorong/Dusun Benteng dan Jorong Perhimpunan.

“Air mencapai 1 meter, sementara warga ada yang memilih bertahan dan ada juga yang mengungsi,” kata Anuzul, Sabtu (26/11/2016).

Ternyata tidak hanya di Nagari Sinuruik yang direndam banjir. Nagari Cubadak, Kecamatan Duo Koto, Kabupaten Pasaman, turut diterjang banjir. Informasi dari BPBD Kabupaten Pasaman rumah yang tergenang itu mencapai ratusan rumah di empat perkampungan.

Banjir tersebut akibat hujan deras yang melanda Kabupaten Pasaman sejak sore. Dampak dari hujan deras itu membuat Sungai Pasaman, Nagari Cubadak, Kecamatan Duo Koto, meluap dan merendam rumah warga.

Kepala BPBD Pasaman, Sayuti Pohan, sudah menurunkan sejumlah personel untuk membantu warga untuk mengevakuasi barang-barang yang ada di dalam rumah.

“Anggota kami sudah di jalan menuju lokasi untuk membantu korban yang terperangkap banjir. Kita belum mendapatkan data, apakah ada korban jiwa atau tidak,” tandasnya. (okz)