Pacu Kesadaran, Kasat Lantas Refina Hadiahi Alqur’an Kepada Pelanggar Aturan Berkendara

Kasat Lantas Refina dan personil Lantas memberikan Alqur'an kepada pengendara
Kasat Lantas Refina dan personil Lantas memberikan Alqur’an kepada pengendara

Pelalawan(SegmenNews.com)- Kepolisian Resor Kabupaten Pelalawan, Riau telah mencetak berbagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berkendara.

Salah satunya, pembentukan Polisi Cilik (Pocil) binaan Kasat Lantas, AKP Refina.S.Ik, telah memperoleh penghargaan langsung dari Kapolda Riau, Brigjen Zulkarnanin, Sabtu (12/11/16). Pembinaan Pocil tersebut merupakan upaya meningkatkan kesadaran generasi dan masyarakat berlalulintas. Baca disini>>>>>.

Kali ini, Kasat lantas Refina kembali mencetuskan ide cemerlang untuk berbaur dengan masyarakat, agar taat aturan lalulintas.

Setiap pengendara yang melanggar aturan berlalulintas, seperti tidak memakai helm atau tidak melengkapi surat surat kendaraan baik roda dua dan empat.

Kasat Lantas Refina akan memberikan pengertian dan arahan, dan sebelum pemberian sanksi, Kasatlantas Refina memberikan Alqur’an ukuran sedang.

“Alhamdulillah respon pengendara sangat baik. Kita harap dengan cara ini akan meningkatkan kesadaran sendiri dan disiplin berlalu lintas bagi pengendara,” harap Refina, Selasa (29/11/16).***(Rul)