Spesialis Pencuri Kambing Ditangkap Warga

Barang bukti kambing yang dicuri
Barang bukti kambing yang dicuri

Rohil (SegmenNews.com)-Pukul 01.00 WIB, atau dini hari ketika warga tertidur lelap, ternyata merupakan waktu yang pas bagi pencuri untuk melancarkan aksinya. Tak terkecuali bagi spesialis pencuri domba.

Hal ini dilakukan Budi Darmadi (37), warga Jalan Imam KM 06,  Kepenghuluan Bahtera Makmur, Kecamatan Bagan Sinembah, Rokan Hilir. Ia nekat mencuri delapan ekor domba dari kandangnya pada pukul 01.00 WIB, namun aksinya baru terungkap pukul 07.00 WIB

Kabid Humas Polda Riau, AKBP, Guntur Aryo Tedjo, Kamis (11/11), mengatakan, pencurian ini menimpa Gunadi (42), seorang petani di Jalan Lintas Kubu-B.Pusako, Dusun Teluk Durian, Kepenghuluan Teluk Nilap, Kecamatan Kuba, Rohil.

Sekitar jam 01.00 WIB, pada saat korban tidur di rumahnya, tiba-tiba dibangunkan tetangganya yakni Wak Seno dan mengatakan domba/kambing korban ribut di kandang yang tak jauh letaknya di belakang rumah korban.

Korban langsung melihat ke kandang, ternyata dombanya yang semula berjumlah 17 ekor, hanya tinggal 9 ekor. Lalu korban langsung teriak “Maling-Maling” dan tak lama kemudian dombapun berdatangan, tetapi dalam keadaan terikat dua-dua pada leher domba.

Lalu wargapun berdatangan melakukan pencarian terhadap pelaku. Akhirnya sekitar jam 07.00 WIB, dapat ditangkap tersangka Budi Rahmadi. Setelah ďitànyai, Budi mengakui telah melakukan pencurian domba tersebut.

Selanjutnya pelaku dan bb dibawa ke polsek kubu guna proses lebih lanjut.(Hasran)