Ternyata Ini Penyebab Wanita Mendesah Keras Saat Bercinta

ilustrasi
ilustrasi

Jakarta (SegemenNews.com) – Wanita selalu digambarkan mengeluarkan desahan ketika sedang bercinta dan mengalami orgasme. Desahan yang dikeluarkan biasanya keras dan membuat suasana adegan ranjang makin erotis.

Kristen Mark, pakar kesehatan seksual dari Indiana University, desahan yang dikeluarkan wanita saat bercinta memang sudah lama diasosiasikan dengan kenikmatan dan orgasme. Ia pun tak heran ketika ada wanita yang mendesah dengan suara keras meskipun ia tidak menikmati seks atau jauh dari orgasme.

“Penggambaran desahan di film dan media mainstream menyatakan wanita harus mendesah jika menikmati seks dan orgasme. Karena itu bagi beberapa wanita, mendesah bisa merupakan strategi yang baik untuk menyenangkan hati pasangan,” tutur Mark, dikutip dari CNN.

Pada tahun 2011, Gayle Brewer dari University of Central Lancashire bersama dengan Colin Hendrie dari University of Leeds pernah mempublikasikan penelitian soal suara yang dikeluarkan saat berhubungan intim. Penelitian dilakukan kepada 71 wanita berusia 18 hingga 48 tahun yang aktif secara seksual.

Hasil penelitian menyebut wanita sebenarnya tidak selalu mengeluarkan suara desahan saat bercinta. Namun desahan dikeluarkan karena berbagai alasan. 66 Persen mengatakan karena ingin pasangan lebih cepat mencapai klimaks sementara 87 persen setuju mendesah dapat meningkatkan kepercayaan diri pasangan mereka.

“Yang menarik, wanita lebih sering mendesah secara alami saat foreplay. Di sisi lain, suara mendesah atau teriakan yang dikeluarkan wanita saat pasangannya orgasme mungkin saja disengaja,” tutur peneliti, dalam penelitian yang diterbitkan di jurnal Archives of Sexual Behavior ini.

Di sisi lain, Patty Brisben, penulis sekaligus edukator soal kesehatan seksual menyebut desahan yang sengaja dikeluarkan wanita demi menjaga perasaan pasangan bisa berakibat buruk. Hal ini karena wanita berpura-pura kegiatan bercinta yang mereka alami sangat nikmat, padahal bisa jadi mereka tidak senang atau tidak nyaman dengan hal itu.

“Desahan seharusnya digunakan untuk memberi sinyal bahwa Anda bergairah dan sedang merasa nikmat, bukan untuk menyembunyikan rasa tidak nyaman yang Anda rasakan,” ungkapnya.(cnn/001)