Kejagung tak Miliki Persiapan Khusus di Sidang Ahok

Ahok

 Jakarta (SegmenNews.com) – Kejaksaan Agung tidak memiliki persiapan khusus dalam menghadapi sidang perdana kasus dugaan penistaan agama dengan tersangka gubernur nonaktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Pihak kejaksaan akan menghadirkan Ahok pada sidang perdana besok.

“Biasalah ini kan sidang biasa saja. Enggak ada persiapan khusus. Biasa-bjasa saja. Kita siap-siap saja namanya juga sudah melimpahkan berkas perkara ke pengadilan,” kata Jaksa Agung Muda Pidana Umum (Jampidum) Noor Rachmad saat dihubungi okezone, di Jakarta, Senin (12/12/2016).

Sidang ini akan digelar Selasa 13 Desember 2016 di bekas Gedung Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Sidang dijadwalkan dimulai sekira pukul 09.00 WIB.

Ia mengatakan, para jaksa penuntut umum (JPU) telah menyiapkan surat dakwaan. Nantinya surat dakwaan itu dibacakan di depan Majelis Hakim Pengadilan.

“Persiapan membawa berkasnya, persiapan menyiapkan surat dakwaannya. Persiapan membawa surat dakwaannya untuk dibacakan. Itu saja, enggak ada persiapan khusus karena ini masih pertama,” ucap Noor Rachmad.

Sementara untuk tersangka Ahok, lanjut dia, dipastikan pihaknya akan menghadirkannya dalam persidangan nanti. “Terdakwanya nanti dibawa ke persidangan. Itu saja,” katanya. (okz)

Redaktur: Achir