Jemaat Apresiasi Kunjungan Kapolres Rohul ke Berbagai Gereja

Kapolres Rokan Hulu saat meninjau keamanan gereja

Rohul(SegmenNews)- Untuk mengamankan perayaan Natal 2016. Kapolres Rokan Hulu AKBP Yusup Rahmanto turun langsung memantau keamanan di berbagai gereja di wilayah hukumnya, pada malam Natal, Sabtu malam (24/12/16).

Hal tersebut menuai apresiasi dari para jemaat Nasrani. Salah satu apresiasi disampaikan oleh jemaat gereja katolik,  Paroki St. Ignatius. Dengan turunnya Kapolres dan pengamanan yang ekstra, sehingga jemaat merasa nyaman.

“Kita bangga melihat pak kapolres. Selain melakukan pemantauan,  pihaknya (kapolres) kerap menyempatkan diri untuk berkomunikasi dengan para jemaat. Dan tindakan seperti ini sangatlah kita puji,” puji Asbon.

Asbon menambahkan,  dengan kehadiran serta kedekatanya dengan jemaat,  sudah barang tentu umat nasrani saat perayaan natal terasa nyaman. Sebab, pemimpin nomor satu di Polres Rohul sendiri sudah turun.

“Mudah-mudahan langkah yang dilakukan Kapolres Yusup ini bisa berlanjut kedepanya,” harap Asbon.

Sementara itu,  pantauan di lapangan, Kapolres Rohul bersama Kasat Pol -PP Drs H. Yusri, Kasat intel polres rohul turut memantau jalannya perayaan natal bagi umat nasrani di rohul.

Kapolres Yusup kepada SegmenNews,  Sabtu malam menyampaikan,  bahwa perayaan natal di Rohul di pastikan aman.

“Sampai malam ini perayaan natal di rohul aman.  Dan kita berharap, umat kristiani saat merayakan natal bisa berjalan dengan lancar tanpa ada kendala,” jelas Kapolres di Gereja Katolik Paroki St.Ignatius, Pasir pengaraian.

Dia menambahkan,  terkait keterlibatan pemuda setempat dalam mengamankan natal,  sangat diharapkan. 

“Kita sangat berterima kasih kepada pemuda setempat, seperti Ikatan Pemuda Batak Rokan Hulu (IPBR) yang ikut serta dalam pengamanan natal malam ini,” ujarnya.

Kapolres menjelaskan lagi, untuk pengaman natal tahun ini, pihaknya telah menerjunkan pasukan sebanyak 204 personil, yang terdiri dari Anggota Polri, TNI dan Satpol PP yang disebar ke 59 Gereja yang ada di 16 kecamatan di Rohul.***(P.Siahaan)