Plt Bupati Rohul: Satpam Diharapkan Lebih Profesional

Satpam Diharapkan Lebih Profesional

Rohul(SegmenNews.com)- Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satpam ke-39 tahun 2016. Satpam diharapkan bekerja lebih profesonal.

Hal itu disampaikan oleh Plt Bupati Rohul, H Sukiman dalam sambutannya di acara apel HUT Satpam di Taman Kota Pasir Pengaraian, Jum’ at (30/12/16).

Keprofesionalan itu, kata Sukiman merangkum pada bertanggung jawab dalam tugas, dalam menjaga keamanan dan respon pada gerak gerik yang mencurigakan yang berpotensi pada pencurian maupun tindak kejahatan diwilayahnya.

“Petugas Satpam harus bertanggung jawab dalam mengemban tugas, untuk menjaga keamanan secara profesional. Dan selalu benar dalam menegakkan keadilan tampa melakukan kekerasan untuk menangani pencurian, tetapi apabila dibutuhkan baru pergunakan kekerasan dalam menangkap pencuri,” ungkap H. Sukiman.

Sementara itu, Wakapolres AKP Yusuf Rahmanto S.IK MH juga berharap Satpam lebih profesinal dalam menjalankan tugasnya. Sebab mereka sudah dibekali dengan bela diri dari kepolisian.

“Kami sudah membuat pelatihan bela diri untuk para satpam, agar para satpam lebih profesional lagi dan berpotensi dalam segala hal sesuai tema hari ini. Dan kami juga memberikan piala dan perhargaan atas jasa perbuatan beberapa satpam dalam menangkap pencuri pupuk, dan pemakai narkoba,” papar Yusuf.

Sebelumnya, kegiatan HUT Satpam ini dilakukan Kegiatan donor darah, anjang sana, dan gotong royong oleh Sat Bimas Polres Rokan Hulu bersama para Satpam.***(Fitri)