Dermaga Pelabuhan Merak Padat Kendaraan

Kendaraan padat di pelabuhan Merak

┬áSerang (SegmenNews.com) – Kepadatan terjadi di setiap dermaga Pelabuhan Penyeberangan Merak, Kota Cilegon, Banten. Antrean kendaraan roda empat menghiasi setiap dermaga.

Sudah menjadi tradisi setiap musim libur tiba, karakteristik para penumpang di Pelabuhan Merak yang hendak menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung memilih untuk menyeberang pada tengah malam hingga dini hari.

“Kondisi Pelabuhan Merak dan sekitarnya terpantau padat di setiap dermaga,” kata salah seorang petugas Otorotas Pelabuhan Penyeberangan Merak, Sabtu (31/12/2016) dini hari.

Pantauan okezonedi lokasi, pergerakan kapal pun terlihat di keempat dermaga Pelabuhan Merak yang tengah melakukan bongkar muat kapal. Pihak pelabuhan sendiri membatasi bongkar muat kapal maksimal 45 menit, hal itu dilakukan selama musim libur Natal dan tahun baru.

Biasanya bongkar muat itu dilakukan maksimal selama satu jam. Namun kali ini dipercepat untuk mengurangi kepadatan di setiap kantong-kantong dermaga.

Selain itu, arus lalu lintas menuju Pelabuhan Merak seperti pintul keluar Tol Merak pun terlihat dipadati kendaraan yang hendak menuju pelabuhan.

Tampaknya, malam ini menjadi puncak arus lalu lintas di Pelabuhan Merak. Hal itu terpantau dari padatnya kondisi pelabuhan.(okz/achir)