Pungli, Tim Saber Polda Riau Tangkap Tangan Tiga Pria di Terminal AKAP

Pungli, Tim Saber Polda Riau Tangkap Tangan Tiga Pria di Terminal AKAP

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Tiga Pria tertangkap tangan melakukan pungli oleh tim Sapu Bersih (Saber) Pungutan Liar (Pungli) Polda Riau di Terminal AKAP Payung Sekaki, Pekanbaru.

Dari tangan pelaku  diamankan uang Rp44 ribu. Kepala Subdit I Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Riau, AKBP Asep Iskandar, mengatakan, pelaku berinisial kni MM, RS dan BA. Sehari-hari, mereka mengutip uang dari pengendara mobil yang masuk ke Terminal AKAP tersebut.

“Mereka diamankan saat mengutip uang di TKP (Tempat Kejadian Perkara) pada Minggu (8/1) malam. Dari tangan pelaku diamankan uang Rp44 ribu dan sejumlah karcis pembayaran,” ujar Asep, di Pekanbaru, Selasa (10/1/2017).

Aktivitas ilegal pelaku meresahkan masyarakan dan diduga sudah berlangsung lama. “Tindakan pelaku dilaporkan sopir dan kita lakukan pengintaian. Kita pancing dan tangkap,” tambah Asep.

Aktivitas pelaku tersebut terorganisir dan diketahui oleh pengelola Terminal AKAP. Uang yang didapat dibagi sesuai persentase karcis yang habis diberikan kepada pengendara angkutan yang masuk ke Terminal AKAP.Kasus ini masih dlam pengembangan.

Para pengutip jatah preman itu masih merupakan orang dalam terminal dengan peran masing-masing, sepeti tukang kutip uang,  koordinator dan  pengawas.  “Kita masih kembangkan kasus ini,” pungkas Asep.***(mcr)