34 Hektare Kawasan Industri Tanjung Buton Mulai Dibersihkan

34 Hektare Kawasan Industri Tanjung Buton Mulai Dibersihkan

Siak(SegmenNews.com)- Seluas 34 hektare lahan area Kawasan Industri Tanjung Buton (KITB), Kabupaten Siak mulai dibersihkan.

Hal itu disampaikan oleh penanggung jawab PT.Bosowa, Salman Dianda Anwar dalam rapat bersama Bupati Siak, H Syamsuar dan Pertamina di ruang meeting hotel Holiday inn Batam, Kamis (19/01/17).

Rapat tersebut rangka pemenuhan berbagai fasilitas untuk operasi dan pengembangan pelabuhan serta pengisian outlet Kawasan Industri Tanjung Buton (KITB) Kabupaten Siak.

Rapat juga dihadiri Asisten Perekonomian dan pembangunan, Kepala Bappeda Yan Prana jaya, Kadis PU Irving, Kadis Transmigrasi dan Tenaga Kerja Amin Budyadi, Kadis Perdagangan dan perindustrian Wan Ibrahim Kabag Pertanahan Romi Lesmana.

“Kita sudah mulai membersihkan 34 hektare area KITB. Disana akan dibangun industri semen karena itu cord bisnis kita. Dari posisi Bosowa sendiri pada tahun 2017 ini akan melakukan pembangunan packing plan dan baking plan dan kedepan akan ada industri prekas namanya,” sampai Salman.

Menurutnya areal KITB cukup luas, lahan, sangat sulit mencari lahan seluas itu di Indonesia.

“Kami sudah melakukan audiensi dengan kementerian perindustrian juga, insyaallah berkat kerjasama kita dengan Pemda, perusahaan daerah dan Bosowa, Menteri Perindustrian sudah merencanakan akan memasukan kawasan industri tanjung buton ini menjadi program strategis Nasional,” katanya.

Sementara itu pihak Pertamina menegaskan bahwa pihaknya bisa melakukan bisnis dengan pemerintah Kabupaten Siak, ” ujar pihak Pertamina.

Bupati Siak mengaku sangat senang bersilaturahmi dan berdiskusi. Dan kami kemarin di beritahukan juga oleh pak salman dari bosowa setelah beliau memberikan informasi kepada kami dan kami langsung memberi tahu kepada teman SKPD dan ini ful tim kami datang. Ini menunjukan keseriusan kami. 

Kami mengharapkan dukungan dan kerjasamanya dan bisa melihat kondisi di tempat kami yang punya peluang besar dikembangkan di masa yang akan datang. Dan bagi kami tentunya senantiasa memberikan kemudahan dan selama ini juga sudah banyak menerima beberapa calon calon investor yang ke Siak.***(Rinto)