Ingat Ya… Hari Ini Sidang Ahok, Jalan di Kementerian Pertanian Ditutup. Ini Pengalihannya,

Jalan di depan Kantor Kementerian Pertanian ditutup sementara

Jakarta (SegmenNews.com)-Bagi masyarakat Jakarta yang beraktifitas melalui jalan di depan  Kantor Kementerian Pertanian Pasar Minggu, Jakarta Selatan, hari ini agar bersiap-siap mencari jalan alternatif untuk sementara waktu. Pasalnya jalan ini Kan ditutup sementara.

Penutupan terkait akan digelarnya kembali sidang Gubernur non aktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam kasus dugaan penistaan agama di Gedung Kementerian Pertanian, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Polisi mensterilkan jalan di sekitar Gedung Kementan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Sudah mulai jam 03.00 WIB,” kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto kepada detikcom, Selasa (24/1/2017).

Budiyanto mengatakan, polisi sudah mulai memasang kawat pembatas dan mengosongkan jalan, dari perempatan TB Simatupang hingga RM Harsono menuju Ragunan. Pengamanan lalu lintas tersebut sama dengan yang dilakukan pada sidang Selasa (17/1) lalu. “Dari RM Harsono, baik yang ke utara-selatan maupun sebaliknya. Masih sama seperti kemarin, sama,” ujarnya.

Sidang Ahok kerap diwarnai aksi massa, baik yang pro maupun kontra. Polisi biasanya memisahkan kedua kelompok agar tidak terlibat perselisihan.

Sidang rencananya akan dimulai sekitar pukul 09.00 WIB. Pengalihan arus dilakukan ketika massa pro dan kontra dari Ahok mulai berdatangan.

Berikut rekayasa pengalihan arus yang disiapkan polisi:

– Arus lalin dari arah Jagakarsa menuju pintu masuk Kementerian Pertanian lanjut ketemu di TL Pertanian diluruskan menuju TL Trakindo juga belok kanan menuju TL Mangga Besar.

– Arus lalin dari TL Mangga Besar menuju Ragunan dialihkan belok kiri menuju Jagakarsa.

– Arus lalin datang dari TL Trakindo menuju TL Pertanian tujuan Ragunan diluruskan ke Jagakarsa.

– Arus lalin dari Jl RM Harsono (pintu utama Ragunan) sesampai di TL Pertanian dibelokkan ke kiri. (dtc/achir)