Tingkatkan Kewaspadaan, Polwan Giatkan Patroli Dialogis ke Masyarakat

Polwan Giatkan Patroli Dialogis ke Masyarakat

Rohul(SegmenNews.com)- Polisi Wanita (Polwan) Sabhara Polres Kabupaten Rokan Hulu, Riau gencar melakukan patroli dialogis yang langsung kontak dengan masyarakat setiap hari.

Dalam patroli itu, Polwan melakukan perbincangan sembari menyampaikan himbawan, untuk mencegah gangguan Kamtibmas khusus Curanmor, baik itu di Masjid hari Jumat, dan di Gereja pada hari Minggunya.

Seperti terlihat, Jumat (27/1/17), sejumlah Polwan berjaga dengan posisi menyebar di Masjid Islamic Centre (MAIC) Rokan Hulu. Beberapa diantara Polwan selanjutnya menemui pengguna sepeda motor maupun mobil yang baru saja memarkirkan kendaraan.

Berbincang dengan mereka sebentar, kemudian Polwan tersenyum menyalami dan mempersilahkan untuk melanjutkan masuk masjid.

”Kegiatan ini bagian dari patroli Polwan, untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat,” demikian disampaikan Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto SIK MH melalui Kasat Sabhara AKP S. Sinaga.

AKP S. Sinaga menjelaskan, personel Polwan yang dilibatkan dalam kegiatan tersebut. Selain di Masjid-masjid, Polwan yang Muslim juga melakukan pengamanan di Gereja-gereja.

”Sasaran kami meliputi obyek vital, tempat keramaian, tempat ibadah, termasuk pemukiman penduduk. Patroli Polwan dilakukan tiap hari Jumat dan Minggu secara rutin.

“Kami mengimbau masyarakat untuk mengunci stang dan Kunci ganda kendaraan dan menjaga agar kaca mobil tetap dalam posisi tertutup,” himbaunya. 

Pihaknya juga meminta masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan. Khususnya jika memasuki obyek keramaian.

“Masyarakat diharap untuk berhati-hati dalam membawa uang dan perhiasan,” pungkasnya.***(Fitri)