Dewan Rohul Sari Antoni Dinobatkan Sebagai Sesepuh Nias

Dewan Rohul Sari Antoni Dinobatkan Sebagai Sesepuh Nias

Rohul(SegmenNews.com)- Anggota DPRD Rohul Sari Antoni SH diangkat sebagai sesepuh masyarakat Nias di Tambusai Utara.

Penobatan tersebut bersamaan dengan peletakan batu pertama pembangunan Gereja Banua Niha Keriso Protestan (BNKP) Tambusai Utara tepatnya di Simpang PT. Torganda Rantau Kasai, Selasa, (31/1/2017).

Peletakan batu pertama dan penobatan itu disaksikan oleh UPIKA setempat, perwakilan Camat Gorneng, Kapolsek AKP Fauzi SH, MH, Perwakilan Danramil Tambusai Tambusai Utara, Perwakilan Penjabat KUA, perwakilan Kepala Desa, Tokoh Agama, Adat Tarmizi dan lainnya.

Saat penobatan, Sari Antoni dikenakan pakaian adat Niat lengkap dengan tombak dan perisainya.

Sari Antoni mengharapkan, kepada masyarakat Nias dan pengurus Gereja BNKP Tambusai Utara untuk memakmurkan dan mengisi gereja yang merupakan tempat ibadah bagi umat Kristen.

“Tingkatkan pembinaan keagamaan untuk meningkatkan kualitas kehidupan bermasyarakat yang agamis, “ imbau Sari Antoni.

Terkait dengan pendanaan pembangunan Gereja BNKP Tambusai Utara itu, Dia juga akan berupaya, sehingga tempat beribadah itu pembangunnnya cepat selesai, tentu juga tidak lepas dari swadaya kita semua terkhusus masyarakat Nias di Kecamatan Tambusai Utara

“Panitia berupaya melakukan terobosan dalam mencari dana dari masyarakat terutama para donatur, sehingga pembangunan gereja tersebut dapat diselesaikan dengan waktu yang tidak terlalu lama sehinga berguna untuk kegiatan ibadah dan kegiatan sosial lainnya,”harapnya.

Anggota DPRD Rohul dari Partai Golkar ini Gereja bukanlah tempat yang asing bagi dirinya. Apa lagi masyarakat Nias di Kecamatan Tambusai Utara ini, sudah menjadi keluarga besar saya.

“Untuk itulah Dirinya datang dalam hal memenuhi undangan masyarakat Nias Tambusai Utara dalam peletakan batu pertama pembangunan Greja yang sangat bersejarah bagi umat BNKP ini,”tuturnya.

Anggota DPRD Rohul yang sudah Tiga Priode itu, mengucapkan terimakasih kepada Kepala dan Pegawai Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tambusai Utara yang telah membantu dalam Izin mendirikan Gereja BNKP tempat beribadah masyarakat Nias sesuai ditempat yang telah dirinya menghibahkan tanahnya.

Selain itu dia meminta Manajemen PT Torganda di beberapa kebun yang ada di Tambusai Utara untuk memberikan arahan atau himbauan kepada pekerjanya masyarakat nias untuk beribadah di Gereja BNKP yang sudah di mulai bengunannya tersebut.

Ditempat yang berbeda Salah Seorang Tokoh Pemuda Nias Rohul, Fahrin Waruwu, mengapresiasi atas kepedulian salah satu Anggota DPRD Rohul kepada masyarakat Nias Rohul terkhusus di Kecamatan Tambusai Utara.

“Dengan menghibahkan tanahnya dengan membangun Gereja BNKP untuk tempat ibadah masyarakat Nias di Tambusai Utara itu, sangat luar biasa,  Terimakasih Pak Sari Antoni,  Tuhan yang akan membalas semua kebaikanmu kepada kami masyarakat Nias Rokan Hulu,”kata Fahrin  menutup.

Anggota DPRD Rohul Sari Antoni SH saat dipakaikan baju kebesaran Adat Nias pada acara peletakan batu pertama pembangunan Gereja BNKP Tambusai Utara dihadiri UPIKA setempat.***(Fitri)