Massa Aksi 112 Kawal Pengantin Menikah di Gereja, Menteri Agama Terharu

Massa Aksi 112 Kawal Pengantin Menikah di Gereja, Menteri Agama Terharu (okz)

Jakarta(SegmenNews.com)- Sikap massa saat melangsungkan aksi 112 di Masjid Istiqlal, membuat situasi damai dengan mengawal sepasang pengantin yang hendak melangsungkan pernikahan di Gereja Katedal, Jakarta Pusat membuat semua kalangan terharu, termasuk Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin.

Peristiwa unik itu terjadi di tengah aksi damai massa umat Islam di Masjid Istiqlal yang berdekatan dengan Katedral.

Melalui akun pribadinya di lini masa media sosial, Lukman mengunggah sebuah foto sepasang pengantin sedang dikawal massa aksi 112 hasil jepretan fotograferOkezone Muhammad Sabki. Lalu ia menulis luapan rasa harunya.

“Saya sungguh bersyukur, terharu, dan bahagia menyaksikan jamaah aksi 112 yg memberi jalan dan mengawal pasangan pengantin menuju gereja,” kicau akun @lukmansaifuddin, Sabtu (11/2/2017).

Cuitan Lukman Hakim mendapat respons beragam dari para netizen. Bahkan foto dan kicauannya sudah dibagikan lebih dari 937 kali oleh pengguna medsos.

Sebagaimana diketahui, massa umat Islam tadi pagi menggelar aksi damai 112 di sekitar Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Massa memenuhi jalan-jalan sekitar Masjid Istiqlal.

Tiba-tiba, ada pasangan pengantin ingin melangsungkan pernikahan di Gereja Katedral. Pasangan itu langsung diberi jalan oleh massa untuk melangsungkan akad pernikahan. Selain itu, mereka juga di kawal oleh sejumlah laskar Front Pembela Islam (FPI).***

Red: Chairul
Source: Okezone.com