Korban Kapal Kayu Teki Sempat Kontak Keluarga Minta Bantuan

Ilustrasi

Selatpanjang(SegmenNews.com)- Satu unit kapal bermuatan kayu teki dilaporkan karam di Selat Malaka. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Meranti yang menerima laporan itu, langsung mengkoordinasikan upaya penyelamatan.

Pelaksana Tugas Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kepulauan Meranti, M Edy Afrizal SE MH mengungkapkan, sesuai laporan yang diterima, kapal itu karam sekira pukul 18.30 WIB, Senin 13 Februari 2017.

“Terdapat 3 orang yang berada di dalam kapal. Salah satunya bernama Marsal alias Acai. Korban sempat mengontak keluarga minta bantuan. Informasi diperoleh dari menantu korban yang bernama M Rivai,” ungkapnya.

Dari laporan itu, ujar Edy, belum dapat kejelasan titik kordinat tenggelamnya kapal tersebut. Namun sebagaimana informasi yang diterima dari keluarga korban, posisi kapal sudah berada pada line Kapal tanker di Selat Malaka.

“Titik kordinat kejadian belum diketahui. Penyebab kapal karam diduga karena cuaca buruk dan tingginya gelombang,” jelasnya.

Tindakan yang koordinasi penyelamatan yang sudah dilakukan, tambah Edy Afrizal, saat ini Kapal TNI AL sudah menuju ke TKP yang dilaporkan.***(mcr)