Povinsi Riau Bentuk Dinas Kebudayaan

Povinsi Riau Bentuk Dinas Kebudayaan

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Provinsi Riau membentuk Dinas kebudayaan. Pembentukan diresmikan oleh Gubernur Arsyadjuliandi Rahman, Senin(13/2/17).

Peresmian Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Baru di Pemprov Riau tersebut  sebagai semangat baru dalam tujuan mencapai visi misi Riau 2020, yaitu terwujudnya Riau sebagai Pusat Kebudayaan Melayu di Asia Tenggara.

Arsyajuliandi Rachman menyampaikan, dengan terbentuknya Dinas Kebudayaan  akan meringankan serta membantu tugas semua dalam mewujudkan visi misi Riau 2020. 

“Terbentuknya Dinas Kebudayaan ini merupakan suatu yang baru bagi Pemprov Riau dalam rangka mempercepat visi misi Riau 2020. Artinya sudah ada OPD yang khusus dan fokus dalam mengurusi  kebudayaan Melayu di Riau.  kedepan Dinas Kebudayaan ini menjadi pusat rujukan, dan ketika orang datang makin terasa berada di daerah Melayu,” jelasnya. 

Sebelum Dinas Kebudayaan terbentuk, Arsyadjuliandi Rachman telah Banyak berdiskusi dengan para budayawan, maupun  dari LAM Riau. Dari Hasil diskusi itu, Andi Rahman Baru merasakan begitu kaya dan banyaknya Budaya Melayu di Riau.

“Nah, Saya berharap dengan hadirnya Dinas Kebudayaan dapat menggali lagi potensi yang ada. Selain itu, kedepan perlu adanya kaderisasi bagi seni tak benda seperti pantun Dan lainnya. Yang semakin itu harus diperkuat lagi, tutupnya.***(Heri)