Siang Ini Pintu Air PLTA Dibuka, Pj Bupati Kampar Imbau Warga Waspada Kemungkinan Banjir

Kondisi banjir di Kampar

Kampar(SegmenNews.com)- Jalan penghubung Sumatera Barat dan Provinsi Riau putus karena banjir. Masyarakat juga diingatkan waspada atas rencana pembukaan pintu PLTA Koto Panjang siang ini.

Pj. Bupati kampar, Syahrial Abdi, Jum’at (3/3/17) mengingatkan, dengan adanya rencana pembukaan pintu pintu Air PLTA sekitar pukul 14.00 WIB, seluruh stakeholders masyarakat, instansi pemerintahan hingga desa meningkatkan kewaspadaan.

Masyarakat harus waspada terhadap kemungkinan terjadi arus deras dan kenaikan elevasi air di sepanjang aliran sungai Kampar, yang diprediksi akan merendam beberapa desa di dataran rendah.

“Kita himbau masyarakat mengurangi aktivitas di sepanjang sungai, dan tetap menjaga dan mengamankan aset peternakan dan perikanan di sepanjang sungai,” imbau Syahrial.

Walau demikian, Syahrial meminta masyarakat tidak panik berlebihan dan tetap tenang, dan selalu mengikuti perkembangan informasi
Selanjutnya.

Camat-camat juga diminta untuk meneruskan info pembukaan air di PLTA kepada KUA, yang nantinya akan diumumkan di masjid saat hendak shalat Jum’at.

“Semoga Allah memudahkan urusan kita bersama dan selalu melindungi masyarakat Kampar dari marabahaya,” doa Pj Bupati Kampar Syahrial.***(Hefni)