Atasi Banjir di Kampar, 100 Polisi Diterjunkan

Atasi Banjir di Kampar, 100 Polisi Diterjunkan

Kampar (SegmenNews.com)- Kapolres Kampar, AKBP Edy Sumardi Priadinata, menerjunkan seratusan personil untuk membantu mengantisipasi banjir di beberapa wilayah rawan banjir di wilayah Kabupaten Kampar.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai atensi tingginya curah hujan dan meningkatnya permukaan air pada waduk PLTA Koto Panjang, sehingga manajemen PLTA Koto Panjang terpaksa menambah bukaan Spill Ways (pintu pembuangan air) yang berakibat tingginya debit air pada hilir sungai yang berpotensi menimbulkan banjir.

Pemberangkatan personil Polres Kampar ini dibekali dengan peralatan pendukung, berupa alat keselamatan, seperti perahu karet dan kano sebanyak 5 unit, juga disertakan tim Dokkes Polri beserta peralatan medis dan obat-obatan.

Selain itu juga disiapkan sejumlah sembako yang berasal dari sumbangan personil Polres Kampar berupa beras, mie instant, pop mie dan biskuit yang akan dibagikan kepada masyarakat di wilayah rawan banjir dan memerlukan bantuan.

Sebelum pemberangkatan personil menuju daerah rawan banjir ini, Kapolres Kampar didampingi Pejabat Utama Polres memberikan arahan kepada anggota, agar melaksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggungjawab, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan jaga keselamatan diri.

Menurut rencana pada siang ini, Kapolres Kampar akan turun langsung meninjau wilayah rawan banjir sekaligus pengecekan personil yang telah ditugaskan kelokasi-lokasi tersebut.

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK saat dikonfirmasi terkait penugasan personil jajarannya ini menyampaikan, bahwa hal ini sebagai bentuk kepedulian pihak Kepolisian dalam membantu masyarakat mengantisipasi banjir guna meminimalisir korban dan kerugian materil, semoga upaya ini mendapat Ridho dari Allah SWT.***(Hefni)