FPI Riau Gelar Tabligh Akbar Sekaligus Pelantikan DPC FPI Sukajadi

Pekanbaru(SegmenNews.com)- FPI Riau Gelar Tabligh Akbar Sekaligus Pelantikan Ketua DPC FPI Sukajadi, DelFizar Halil,SHi dan pengurus periode 2017-2022 di mesjid Nurul Iman Al Khairat Jl. Nenas kelurahan Kampung Tengah Kecamatan Saya, Pekanbaru, Sabtu (4/3/17).

Pelantikan dilakukan oleh, Ketua Tanfidhzi FPI Riau Ust R.Ade Hasibuan.SH, acara dilanjutkan dengan serangkaian acara diantaranya, pembacaan sajak “Renungan Dalam Arti Pentingnya Amar Makruf Nahi Mungkar” oleh ketua Majelis Syuro Drs. H.Bin Fadjri.

Ade Hasibuan dalam Tabligh Akbar dan pelantikan, menyampaikan bahwa FPI dalam Amar makruf Nahi Mungkar terbagi 3 metode yang pertama dakwah, yaitu menyampaikan kepada umat, dengan dakwah yang lemah lembut tentang syariat Islam dalam majelis majelis pengajian tentang yang hak dan bathil dalam beramar makruf dan yang kedua Nahi Mungkar.

Ade menegaskan, pengurus FPI harus bekerja sesuai SOP FPI, dan selalu berkoordinasi dengan aparat penegak hukum Polisi, TNI dan pemerintah.

Ketua panitia, Abdul Muthalib menyampaikan latar belakang berdiri FPI DPC Sukajadi terinspirasi dengan semangat Aksi Bela Islam 212, dimana warga Sukajadi ikut dalam aksi tersebut.

Sepulang aksi 212 lalu. warga bersilaturahmi dengan DPD FPI Riau dan ketua Tanfidhzi FPI Riau yang berujung pembentukan DPC FPI Sukajadi.

Tokoh Masyarakat setempat, Nazirwan Hamid menyatakan dukungan penuh dakwah FPI dalam Amar makruf nahi mungkar, bahwa jihad itu wajib ganjaran adalah surga bagi yang menunaikannya.

Kegiatan dihadiri oleh, Camat Sukajadi, Polsek Sukajadi IPDA Jhoni Anwal, Lurah, KNPI, Pemuda Pancasila, Laskar Melayu dan tokoh masyarakat lainnya.***(Heri)