Tari Tor-tor Meriahkan Syukuran Kades Bangun Purba Timur Jaya

Rohul(SegmenNews.com)- Masyarakat Desa bangun Purba Timur Jaya melakukan syukuran atas dilantiknya Kepala Desa mereka, Rusli Siregar, Kamis (9/3/17) di halaman sepak bola setempat. Syukuran tersebut dimeriahkan dengan tarian tor-tor dan tarian tradisional suku mandailing.

Tari Tor-tor Meriahkan Syukuran Kades Bangun Purba Timur

Suasana semakin meriah tatkala tamu undangan tokoh adat dan pejabat Pemkab Rohul ikut menari tarian tor-tor. Hadir juga Kadis DPMPD Abdul Haris.

Kades, Rusli Siregar berkomitmen akan bersinerji dengan masyarakat dan Pemkab Rokan Hulu untuk membangun dan menata Desa menjadi lebih baik lagi.

“Saya ingin kembangkan desa dengan membawa masyarakat dengan bermata pencarian perkebunan, perikanan, dan pariwisata agar ekonomi masyarakat lebih bagus dengan
ketransparan anggaran desa,” komit Rusli Siregar.

Sementara itu, Kepala Dinas DPMPD, Abdul Haris mengatakan, banyak orang hebat yang hadir, banyak insinyur dan juga dosen di waktu jaman
kuliah yang berasal dari desa ini. Desa ini tulang punggung masyarakat dengan di dapat nya dana desa, desa harus mempergunakan dana desa sebaik mungkin.

“Dana desa harus dipergunakan dengan membangun infra struktur pembangunan desa sesuai kebutuhan masyarakat misalnya membangun embung air bersih untuk masyarakat,
jangan bingung mempergunakan dana desa,” tutur Abdul haris.

Abdul Haris berharap desa terbuka dengan masyarakat dalam perencanaan pembangunan untuk mempergunakan dana desa sesuai aturan berlaku, jangan sampai ada masalah dalam transparansi anggaran dana desa.***(Fitri)