Bhabinkamtibmas Door to Door Bantu Warga Rambah Hilir

Rohul(SegmenNews.com)- Sikap Bhabinkamtibmas Polsek Rambah Hilir, Kabupaten Rokan Hulu, Riau ini patut diacungi jempol. Pasalnya, mereka door to door kerumah warga untuk memberikan bantuan bagi yag membutuhkannya.

Mulyono akhirnya dibawa kerumah sakit

Seperti bantuan yang diberikan Bhabinkamtibmas kepada salah satu warga, Minta Mulyono warga warga RT 06 RW 01 Dusun Suka Jadi, Desa Sungai Sitolang Kecamatan, Rambah Hilir, Minta Mulyono.

Minta Mulyono selama menderita penyakit sesak nafas dan paru-paru tidak pernah berobat, karena keterbatasan ekonomi.

Mirisnya lagi, Minto Mulyono juga memiliki kekurangan fisik, dimana kaki sebelah kananya sejak kecil terkena polio, sehingga tak bisa digunakan untuk berjalan. Untuk beraktifitas sehari-hari saja Ia harus menggunakan tongkat, untuk memopang tubuhnya berdiri.

Namun dengan adanya bantuan dari Bhabinkamtibmas Desa Sungai Sitolang Brigadir Firman P Manik bersama personil lainnya melakukan door to door ini . Akhirnya pria yang miliki anak empat itu bisa mendapatkan pertolongan medis.

Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto SIK MH melalui  Kapolsek Rambah Hilir, IPTU Budi Ikhsani bersama Kanit Binmas AIPTU Juller, Bhabinkamtibmas Brigadir Firman P Manik dan Kades Sungai Sitolang, Toto Sugiarto menjelaskan, berdasarkan adanya perintah Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian untuk setiap polsek agar melakukan giat door to door diwilayah mereka masing-masing.

Sehingga hari Jumat, (10/3/2017) Minta Mulyono yang masih belum tau benar apa sakitnya itu karena sedang pemeriksaan Dokter. sudah dibawa di RSUD Kabupaten Rokan Hulu oleh Polsek Rambah Hilir bersama Kades Sungai Sitolang dengan pengobatan gratis

Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto SIK MH melalui  Kapolsek Rambah Hilir, IPTU Budi Ikhsani bersama Kanit Binmas AIPTU Juller, Bhabinkamtibmas Brigadir Firman P Manik dan Kades Sungai Sitolang, Toto Sugiarto, Jum’at (11/3/17) menjelaskan, berdasarkan adanya perintah Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian untuk setiap polsek agar melakukan Giat Dor To Dor System (DDS) disetiap wilayahnya masing-masing.

“Kita dari Polsek Rambah Hilir bersama Kades setempat, melakukan pertolongan dengan mengurus berbagai persyaratan. Sehingga Minta Mulyono berobat gratis di RSUD, kita juga melakukan pengurusan surat JAMKESDA di Dinas Sosial Rohul. Mudah-mudahan penyakitnya dapat disembuhkan,” Kapolsek Rambah Hilir.

Sementara itu, Kades Sungai Sitolang Toto Sugiarto mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Rambah Hilir bersama jajarannya. Karena telah memperhatikan warganya yang tidak mampu yang mengalami sakit parah.

“Saya benar-benar terbantu pak pada kegiatan  rutin Dor To Dor System (DDS) Polri itu. Terimakasih pak Kapolres Rambah Hilir dan Jajarannya. Semoga Allah SWT yang membalas ketulusan hatinya membantu warganya berobat gratis di RSUD Kabupaten Rokan Hulu,” kata Kades Sungai Sitolang.***(Fitri)