MPI Riau Galang Dana Bantuan Banjir dan Longsor Pangkalan

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap korban banjir dan longsor di Pangkalan, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat, Mahasiswa Pecinta Islam RIAU (MPI RIAU) mengadakan penggalangan dana bagi korban banjir. kegiatan tersebut dilaksanakan di Kawasan Car Free Day (CFD), Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Minggu (12/3/17).

MPI Riau Peduli Banjir dan Longsor Pangkalan

Penggalangan dana bantuan bencana dimulai pukul 6.00 WIB pagi, dikemas dengan pembentangan spanduk peduli Pangkalan dan orasi kemanusiaan. Selain itu, tim MPI Riau juga menyiapkan beberapa kotak infak.

“Sebagai sesama muslim sudah sepatutnya untuk saling peduli. Oleh karena itu mari kita bantu meringankan beban saudara kita yang tertimpa bencana banjir dan longsor di Pangkalan Kabuoaten Lima puluh kota Sumatra barat. Siapa lagi kalau bukan kita yang peduli,” ujar Muhammad Hafiz, Ketua Mahasiswa Pecinta Islam Riau dalam orasinya.

MPI Riau Peduli Banjir dan Longsor Pangkalan

Mahasiswa Pecinta Islam Riau juga menerima semua jenis bantuan baik berupa uang, pakaian layak pakai, alat-alat sekolah, sembako, dan lain sebagainya.

Hafiz juga mengatakan, timnya akan menunggu dalam seminggu ini untuk menggalang dana dan akan menyalurkan bantuan langsung ke Pangkalan bekerjasama dengan lembaga kemanusiaan.***(Heri/rls)