IKA Fisip Komda Rohul Gelar Try Out Tingkat SLTA

Rohul(SegmenNews.com)- Menjelang pelaksanaan Ujian Akhir Nasional (UAN), Ikatan Keluarga Alumni FISIP UR Komisariat Daerah (Komda) melaksanakan try out sekolah tingkat SLTA se-Rokan Hulu.

IKA Fisip Komda Rohul Gelar Try Out Tingkat SLTA

Kegiatan tersebut dilaksanakan di taman kota PasirPangaraian, Sabtu (11/3/17).

Ketua Umum IKA FISIP UR Komda Rohul, Jenewar, S.Ip didampingi Sekretaris Umum Nurmaini, S.Sos mengatakan, try out ini berguna untuk menambah wawasan bagi siswa – siswi SLTA dan giat sukses ujian SBMPTN.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan menjadi motivasi siswa untuk meningkatkan kualitas pendidikan mereka.

“Kegiatan ini merupakan program kerja tahunan IKA FISIP UR KOMDA Rohul bidang pendidikan dimana salah satu misi dari terbentuknya IKA FISIP UR adalah untuk berperan aktif membangun sumber daya manusia di Kabupaten Rokan Hulu yang berjulukan negeri seribu suluk ini,” kata Jenewar menyampaikan.

Try out ini diikuti oleh 600 peserta dari seluruh sekolah tingkat SLTA di Rokan Hulu, dibuka oleh Ketua MKKS (Musyawarah kerja kepala Sekolah ) SMA se-Rokan Hulu, Iskandar.

“Penilaian Try Out langsung dilakukan oleh Ganesa Pekanbaru dan hasil akhir 10 besar terbaik untuk jurusan IPS maupun IPA  terbanyak dari SMA Rambah Hilir,” imbuhnya.***(Fitri)