Unik, Polsek Ujung Batu Gelar Pawai Seribu Helm

Rohul(SegmenNews.com)- Dalam rangka mensukseskan Operasi Simpatik Siak Tahun 2017 di Wilayah hukum Polres Rokan Hulu, Riau. Jajaran Polsek Ujung Batu melaksanakan Pawai Seribu Helm (Paslem), Sabtu (18/3/17). Kegiatan diawal dengan pemasangan helm secara simbolis kepada perwakilan peserta pawai.

Kapolsek Ujung Batu memasangkan helm kepada peserta pelajar

Pawai ini diikuti lebih kurang 1000 pada dari SMA / SMK dan Komunitas Sepeda Motor se – Kecamatan Ujung Batu, dengan penanggung jawab kegiatan Kapolsek Ujung Batu Kompol Kari Amsah Ritonga SH, SIK dikoordinatori oleh Panit I Lantas Polsek Ujung Batu Iptu Dedy Siswanto SH dan didukung seluruh personil Polsek Ujung Batu.

Pawai diawali dari Mako Polsek Ujung Batu, berkeliling kota menuju Terminal Pematang Puti, Desa Ujung Batu Timur dan berputar menuju Jalan Lingkar Dusun Lintam, Desa Pematang Tebih dan kembali finis di Mako Polsek Ujung Batu.

Start pawai seribu helm

Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto SIK MH melalui Kapolsek Ujung Batu Kompol Kari Amsah Ritonga SH, SIK menyampaikan, peserta pawai seribu helm merupakan duta keselamatan dan pelopor keselamatan berlalulintas.

“Giat pawai seribu helm ini merupakan terobosan kreatif  (Creative Breakthrough) Polsek Ujung Batu yang bersifat adaptif dan kreatif untuk mendukung dan mensukseskan Ops Simpati Siak yang telah dimulai sejak tgl 1 s/d 21 Maret 2017,” kata Kapolsek.

Dia juga mengatakan, kegiatan ini dapat meraih simpatik dan menarik hati masyarakat, unutuk meningkatkan kesadaran menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor.

“Kegiatan ini sesuai dengan program PROMOTER Kapolri untuk meningkatkan Kepercayaan Masyarakat (Public Trust) terhadap Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat,” tambahnya lagi.***(Fitri)