Perkemahan SMAN 1 Kepenuhan Upaya Wujudkan Pramuka Sejati

Kepenuhan(SegmenNews.com)-Gerakan Pramuka SMA Negeri 1 Kepenuhan Gudep 03.057-03.058 melaksanakan kegiatan perkemahan selama dua hari, Sabtu dan Minggu dilingkungan sekolah.

Kegiatan Pramuka SMAN 1 Kepenuhan yang dipimpin oleh pembina Khairul Walad

Kegiatan yang diikuti 58 peserta ini dibuka oleh Pembina Gugus Depan, kak Khairul Walad, Sabtu (1/4/17) pukul 15.30 Wib. Pembukaan juga dihadiri Pembina Andalan Ranting 0803 Kepenuhan, kak Hendra, S.Pd.

Dikesempatan itu Khairul Walad menyampaikan pesan, agar peserta menjadi Pramuka sejati, yang mengabdi kepada Bangsa dan Negara serta Agama.

“Landasilah kehidupan ini dengan Dasa Darma dan Tri Satya, jagalah kekompakan antar sesama anggota Pramuka,” pesannya lagi.

Perkemahan ini sendiri kata Khairul Walad, sebagai bentuk uji coba kepanitiaan dan sekaligus Musyawarah pembagian kelompok kurve kepanitiaan perkemahan pengembara, yang akan dilaksanakan tanggal 27 April 2017 mendatang.

“Musyawarah tersebut akan dipimpin oleh Pembina 2 Gudep SMA Negeri 1 Kepenuhan, kak Julianto,” ungkap Khairul Walad.

Dikesempatan itu, nantinya akan dilakukan pengukuhan dan pelantikan Penegak Laksana serta penyematan bintang tahunan 1 bagi nggota Pramuka Penegak yang aktif selama satu tahun. Penyematan itu merupakan penghargaan dari Gudep.***(rls)