Dinas PUPR Rohul Laksanakan Pemeliharaan Jalan Desa

Rohul(SegmenNews.com)- Terkait  keluhan masyarakat Desa se Kabupaten Rohul, Provinsi Riau tentang jalan yang rusak dan memprihatinkan yang disebabkan intesitas hujan yang tinggi dari awal Tahun 2017 ini, melalui dana swakelola Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten setempat terus mengakomodir dan meresponnya.

Kepala Dinas PUPR Rokan Hulu Harisman ST.MT melalui Kabid
Binamarga Khoirul Fahmi ST, MT yang disampaikan Koordinator Swakelola,
Ardi candra, mangatakan, Pemeliharaan semacam ini selalu kami lakukan setiap tahunnya dengan disesuaikan anggaran yang ada dengan prioritas yang rusak parah.

Pada hari Minggu (9/4/17) ini jelasnya, pihaknya melakukan pemeliharaan jalan menuju Desa Sungai Dua Indah Kecamatan Rambah Hilir kurang lebih 6 Kilo Meter panjangnya.

“Mudah-mudahan yang kami kerjakan ini, bisa membantu masyaraka setempat untuk  perokonomiannya meningkat dan masyarakat pengguna jalan tersebut keluhannya terakomodir,” kata Ardi.

Ditempat yang sama mewakili masyarakatnya Kepala Desa Sungai Dua Indah Saridan yang turun menyaksikan pekerjaan itu, mengungkapkan rasa syukur masyarakatnya atas perhatian Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Pemkab-Rohul) dalam hal ini Dinas PUPR yang sudah memperhatikan jalan menuju desanya yang selama ini memprihatinkan.

Lanjut Saridan menguraikan, Jalan di Desanya yang dapat Pemeliharaan Tahun ini, dari Simpang Empat Sungai Mendung menuju Suka Damai yang panjangnya kurang lebih 6 Km dan sudah dikerjakan dengan menimbun  meratakan pakai batu dan langsung dilaksanakan pengerasan pakai alat berat.

“Saya  menyaksikan sendiri bang. Koordinator Swakelola DPUPR Rohul Bapak Ardi, untuk memastikan pekerjaan itu sesuai harapan masyarakat, beliau yang langsung menjadi kernet pada alat berat yang kerja,” ungkap Kades Sungai Dua Indah.

“Terimakasih Bapak Bupati  non aktif- Wakil Bupati Rohul H.Suparman S.Sos, M.Si- H.Sukiman. Benar terlaksana  Visi-Misinya yang disampaikan waktu  kampanye saat Pilkada itu.membangun Desa menata Kota di Kabupaten yang berjulukan negeri seribu suluk ini,” ucapnya menutup.***(Fitri)