60 Sekolah Madrasah di Rohul Ikuti Kompetisi Seni dan Olahraga

Rohul(SegmenNews.com)- Plt Disdikpora Rokan Hulu, Zulkifli Syarif diwakili Drs. Syahrudin M.sy, membuka ajang kompetisi seni dan olahraga madrasah se-kabupaten Rokan Hulu (Aksioma 2017), Senin (24/4/17) di MTsN Rambah.

Ketua panitia, Sirun M.Pdi menjelaskan ajang ini diikuti peserta dari 60 madrasah (21 MA dan 39 MTsN). Mereka akan mengikuti lomba olahraga badminton singel putra & putri, tenis meja singel putra & putri, dan futsal.

Sedangkan untuk seni dilombakan MTQ, tahfiz, taligrafi dan madrasah singel untuk memeriahkan kegiatan perlombaan ini.

Sementara itu, Drs. Syahrudin M.sy mengatakan bahwa ia sangat mengapresiasi kegiatan aksioma yang sebelumnya kegiatan ini semulanya beberapa tahun sebelumnya sejak 2009, semua dilaksanakan oleh Kantor Kementerian Agama sebagai panitia, tapi Mulai tahun ini di serahkan kepada kelompok kerja kepala madrasah (k2 m).

” Tahun ini kita laksanakan lomba olahraga tambahan yang merupakan favoritnya siswa seperti futsal, sepak takraw , dan voly ball tahun sebelum tidak ada. Dan Perlombaan olahraga dan seni di laksanakan selama 2 hari, hari ini dan besok,” ungkap Syahruddin.

Syahrudin menambahkan perbedaan dari tahun-tahun yang sebelumnya di mana pada tahun-tahun sebelumnya semua kebutuhan pelaksanaan kegiatan ini ditanggulangi oleh Kanwil Kementerian Agama Provinsi Riau tahun 2009 dan sekarang di ditanggulangi oleh daerah masing-masing.

Kemudian tuan rumah perlombaan aksioma kepala sekolah mtsn rambah mengatakan sekolah nya sebagai tuan rumah akan mempersiapkan untuk memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana yang dibutuhkan dalam perlombaan ajang kompetisi seni dan olah raga madrasah (Aksioma).

“Saya berterima kasih kepada k2m yang telah mempercayakan kami sebagai tuan rumah dan saya berharap kegiatan ini dapat sportif diutamakan kejujuran jangan karena ingin mendapatkan juara kejujuran di hilangkan,” tutur Akhiruddin.***(Fitri)