Terhimpit Kayu Tumbangan, Karyawan PT Kerja Sama Tewas

Kuansing (SegmenNews.com) – Diri (24), karyawan PT Kerja Sama yang bertugas sebagai pembantu alat berat, tewas ketika tengah melaksanakan pekerjaannya membantu mendorong kayu tumbangan di Desa Pulau Padang, Kamis (27/4/2017).

Alat berat yang digunakan

Kabid Humas Polda Riau Kombes Guntur Aryo Tedjo, Jumat (28/4/2017), mengungkapkan, peristiwa itu terjadi Kamis, 27 April 2017 sekira pukul 17.15 WIB, Operator Alat berat merk Komatsu sedang bekerja membersihkan lahan (steaking) milik PT KS, yang berlokasi di Desa Pulau Padang.

Saat itu korban sedang berdiri di atas alat berat, tepatnya di samping pintu operator yang mana alat sedang bekerja mendorong tumpukan kayu yang sudah ditumbangkan. Pada saat Baket di angkat oleh Operator, tiba-tiba kayu yang di dorong tersebut membalik lagi ke arah korban yang sedang berdiri di atas alat berat di samping Operator, lalu mengenai kepala dan wajah korban yang mengakibat luka berat.

Selanjutnya Operator langsung membawa korban ke Puskesmas Muara Lembu, namun dalam perjalanan korban meninggal dunia.

Saat ini Polres Kuansing sudah mengamankan operator alat berat, untuk proses penyelidikan menentukan apakah peristiwa tersebut murni kecelakaan atau kelalaian dari Operator atau pihak lainnya.***(hasran)