Baznas Siak Salurkan Zakat di Kerinci Kanan

Siak(SegmenNews.com)- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Siak kembali menyalurkan Zakat kepada Mustahik kecamatan Kerinci Kanan, diserahkan langsung oleh wakil Bupati Siak H. Alfedri, secara simbolis yang pelaksanaanya dipusatkan di kampung Gabung Makmur Kecamatan Kerinci kanan, Senin (01/05/17).

Turut hadir pada kesempatan itu Ketua BAZNAS Siak H. Muhammad Rasyid Suharto beserta staf BAZNAS Kab Siak lainnya,  Camat Kerinci Kanan M Hasanul Lutfi, KUA Kerinci Kanan, Ketua Upz Kecamatan, Penghulu kampung Gabung Makmur, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para muzaki dan mustahik kecamatan Kerinci Kanan.

Alfedri dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pemerintah kabupaten Siak tetap akan mendukung dan mengupayakan peningkatan pengumpulan zakat di kabupaten Siak

Dijelaskan Alfedri,  Baznas melakukan pendampingan zakat dan membentuk Koperasi Keuangan Jasa Syariah. Hal ini bertujuan dalam rangka untuk mendongkrak pengumpulan Zakat di Kabupaten Siak.

Selanjutnya wabup mengajak masyarakat, untuk mengeluarkan zakatnya terutama  bagi masyarakat yang telah mempunyai hasil lebih dari hasil usahanya.

“Orang yang telah mengeluarkan zakat, maka hartanya mendapat berkah dan terhindar dari musibah. Seperti yang telah di firmankan oleh Allah dalam Alquran. Maka dari itu marilah kita timbulkan kesadaran kita semua, demi kemaslahatan ummat,” ujar Wabup.

Sementara itu menurut Ketua Upz kecamatan kerinci Kanan H Miftah Risyad menyampaikan bahwa pendistribusian zakat tahap I ini dibagikan kepada 92 orang mustahik, 77 mustahik pola konsumtif dan 15 mustahik pola produktif.***(Rinto)