Peduli Pendidikan, Camat Kandis Terima Penghargaan dari Bupati Siak

Siak(SegmenNews.com)- Camat Kandis Irwan Kurniawan menerima penghargaan dari Bupati Siak, Drs H Syamsuar Msi, saat upacara Hardiknas dihalaman kantor Bupati, Selasa (3/5/17) kemarin.

Penghargaan tersebut merupakan kepeduliannya terhadap pendidikan khususnya diwilayahnya.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Siak, Kadri Yafis mengatakan, Camat Irwan dinilai cepat tanggap dan mampu menciptakan terobosan baru untuk meningkatkan dunia pendidikan.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada para camat yang juga ikut berpartisipasi dan lebih peduli terhadap pendidikan diwilayahnya, tanggap dan inovatif.

Sementara itu, Irwan Kurniawan usai menerima penghargaan dari Bupati mengaku sangat terharu. Padahal, tak ada niat sama sekali untuk menerima penghargaan melainkan semata-mata karena keikhlasan untuk kemajuan generasi bangsa.

Irwan juga berharap, orang tua dan masyarakat ukut berperan membantu memperhatikan pendidikan.

Cerita Irwa, awal karirnya sebagai Lurah dan Sekcam sudah merangkul dan mengayomi dunia pendidikan. Pada tahun 2013/2014 saat bertugas sebagai Camat Sungai Mandau, dirinya mengajak UPTD dan PGRI kecamatan mendirikan 2 unit rumah layak huni untuk pensiunan guru.

Selain itu di tahun 2014, ia bersama kepala Sekolah SMAN 1 Sungai Mandau dan UPTD Pendidikan bersama-sama memprakarsai menciptakan lagu Mars Kecamatan dan Mars Sekolah.
“Kepedulian saya ini tercipta karena ingin membantu meningkatkan dunia pendidikan, setelah itu dilanjutkan dengan kesejahteraan masyarakat dan kesehatan. Jadi yang paling terpenting bagi saya adalah pendidikan, kalau ada masalah yang terkait dengan dunia pendidikan maka saya akan langsung turun tangan untuk menyelesaikannya,” ujarnya.***(Rinto)