Insiden Baterai HP Meledak di Bandara Hang Nadim Batam, Komisi 1 Kembali Panggil Pihak Terkait

Batam(SegmenNews)- Terkait insiden meledaknya baterai handphone pada paket pengiriman di gudang kargo Bandara Hang Nadim, Batam, Jumat ( 17/3/2017) pukul 16.45 WIB lalu.

Yudi Kurnain,SH

Komisi 1 DPRD Batam meminta pihak terkait menangani persoalan ini dengan serius, dan menindak tegas semua pihak yang terlibat. Agar insiden ini tidak terulang, yang akan merugikan dan membahayakan masyarakat banyak.

Dalam waktu dekat, Komisi 1 juga akan melakukan pemanggilan ke 2 terhadap pihak terkait yakni, management PT Garuda, Bea dan Cukai, petugas DBM dan petugas Persero.

Mereka akan mempertanyakan prosedur dan pihak-pihak yang bertanggung jawab atas pengiriman barang melalui jasa penerbangan pesawat Garuda.

Ketua Komisi 1 Budi Mardiyanto, SE,MM

“Komisi 1 akan segera melakukan pemanggilan ke dua terhadap lima instansi,” kata tegas Yudi Kurnain,SH, Kamis (4/5/17).

Kata Yudi, paket pengiriman baterai handphone tersebut dibawa dari Singapura, menggunakan pesawat Garuda dan masuk ke Bandara Hang Nadim Batam.

Baterai handphone tersebut akan di kirim lagi ke berbagai daerah, diantaranya Surabaya, Pekanbaru, Bali dan daerah lainnya. Jika paket pengiriman meledak didalam pesawat, akan berbahaya.

“Jangan dia hanya mementingkan dirinya sendiri. Kalau baterai handphone meledak di atas pesawat Garuda, kan berbahaya,” kesal Yudi.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Komisi 1 Budi Mardiyanto, SE,MM, kasus kelalaian ini harus diusut dan ditindak tegas.

“Kita juga akan panggil langsung Kepala Bea dan Cukai, jangan hanya menyuruh stafnya yang datang. Ini masalah serius,” kesal Budi.***(jhn)