Bupati Wardan Hadiri Nuzul Quran Masjid Al-Huda

Inhil(SegmenNews.com)- Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menghadiri peringatan Nuzulul Qur’an 1438 Hijriyah di Mesjid Agung Al – Huda, Jalan Jenderal Sudirman, Tembilahan, Minggu (11/6/2017) malam.

Pada peringatan yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Inhil bekerjasama dengan pengurus Mesjid Agung Al – Huda ini turut hadir pula, Ketua TP PKK Kabupaten Inhil, Hj Zulaikha Wardan, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Inhil, Unsur forkopimda dan yang mewakili, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Inhil dan ratusan jema’ah Mesjid Agung Al – Huda lainnya.

Ketua Pelaksana, Al – Ustadz Suryadi S.Ag, dalam laporannya, mengatakan tujuan dari peringatan nuzulul qur’an ini salah satunya adalah untuk membentuk seorang hafidz atau penghapal Al – Qur’an yang andal.

“Sehingga, kedepannya, Insya Allah Kabupaten Inhil dapat memiliki seorang pemimpin yang berlatar belakang seorang hafidz,” ujar Suryadi.

Pada peringatan Nuzulul Qur’an kali ini, Suryadi melihat suatu perbedaan sejak shalat tarawih berlangsung. Pada peringatan Nuzulul Qur’an kali ini, Dia melihat, tidak seorang pun dari jema’ah shalat tarawih yang meninggalkan syaf dari awal hingga akhir.

“Biasanya, shalat tarawih delapan raka’at, sudah ada yang meninggalkan syaf. Hingga pada akhirnya, jumlah jema’ah jauh merosot jika dibandingkan dengan awal shalat. Hal luar biasa lainnya adalah penyelenggaraan peringatan Nuzulul Qur’an yang tepat pada malam 17 Ramadhan, ini baru saja terjadi di Inhil,” papar Suryadi.

Untuk itu, Suryadi berharap, pasca pelaksanaan peringatan Nuzulul Qur’an 1438 Hijriyah ini, setiap jema’ah yang hadir bisa memperoleh safa’at dari amalan kandungan ayat suci Al – Qur’an kedepannya.

“Ini merupakan momentum, mudah – mudahan melalui momen ini kita dapat mencintai Al – Qur’an, mendalaminya dan mengamalkannya sehingga memperoleh safa’at,” harap Suryadi.(adv/Diskominfo)