Merasa Ditelantarkan, “Pasukan Orange” Demo Bupati Rohil

Rohil (SegmenNews.com)- Pasukan Orange yang menjaga kebersihan Kota Bagansiapiapi Kabupaten Rokan Hilir siang dan malam dengan system piket, Rabu pagi (21/6/17) melakukan unjuk rasa dan masuk kedalam Gedung DPRD Rohil untuk menemui Ketua DPRD Rohil .

Dalam orasi pasukan orange itu mereka meminta pertanggung jawaban atas melantarkan pasukan Orange yang berkerja keras siang dan malam kepada DPRD Dewan Perwalian Rakya Daerah Rohil.

Dari hasil pantaun media ini dilapangan, pasukan Orange ini masuk ke gedung DPRD ternyata Ketua DPRD Rohil Nasruddin Hasan tidak berada di tempat.  Sebab Ketua DPRD sedang menghadiri acara Pelantikan Eselon di gedung Serbaguna  di jalan utama Bagansiapiapi.

Dalam tuntutan pasukan Orange ini meminta pertanggung jawab DPRD Rohil, karena mereka sudah tujuh bulan tidak di gaji.

Sementara gaji mereka setelah dikeluarkan  di potong sebesar Rp.450.000 perbulannya. Seharunya mereka menerima gajian perbulannya Rp.1.000.000, ternyata yang diterima olek mereka hanya Rp.550.000 perbulan.

Setelah melakukan orasi di Gedung DPRD Rohil  pasukan orange pun berjalan kaki menuju ke gedung serbaguna untuk menemui Bupati Rokan Hilir yang saat itu mengelar acara pelantikan eselon yang dihadiri oleh ratusan para undangan.

Setelah pasukan orange sampai di acara yang berlangsung tersebut, acara pelantikan itu sempat tertunda sebentar karena kedatangan ratusan pasukan orange untuk menyampaikan aspirasi dan tuntutan mereka  untuk di penuhi .

Dalam unjuk rasa di gedung serba guna , mereka di temui langsung oleh Bupati Rohi dan mendengarkan aspirasi mereka.

Bupati Rohil H.Suyatno.Amp menanggapi aspirasi pasukan orange dan dirinya mengatakan.

“Bapak dan Ibuk sabar, kita tau waktu sudah singkat. Bapak Ibu dalam keadaan panik karna uang belum di terima,” sampainya.

Dijelaskan Bupati, gaji mereka akan di bayar hari ini juga dan Bapak ibu sebaiknya kembali kekantor dan meminta petugas kebersihan menunggu.

Setelah mendengarkan arahan Bupati, pasukan orange pun dengan tertib meningalkan gedung serbaguna menuju kantor Dinas Lingkungan Hidup di batu enam.***(Chandra)