Waduh..Dermaga di Meranti Roboh, Calon Penumpang Speed Boat Jatuh ke Laut

Meranti(SegmenNews.com)- Dermaga tempat turun naik penumpang kapal speed di Desa Tanjung Gadai Kecamatan Tebing Tinggi Timur, Kabupaten Kepulauan Meranti tiba-tiba roboh. Sejumlah penumpang jatuh kelaut, sebagian luka-luka.

Peristiwa naas tersebut terjadi, Selasa (27/6/17) sekitar pukul 06.45 WIB, ketika itu dermaga dipadati oleh calon penumpang speed boat yang sedang menunggu kapal.

Disebabkan semakin banyaknya warga yang berdiri di dermaga, akhirnya dermaga pun ambruk tak mampu menahan beban yang berlebihan.

Sebagian warga jatuh kelaut, sebagian lagi ada yang tertimpa kayu dermaga sehingga mengalami luka dan memar.

Melihat kejadian tersebut warga yang berada di sekitar Dermaga langsung membantu dan menyelamatkan korban yang jatuh ke laut.

Sekira pukul 13.30 WIB, Kapolsek Tebing Tinggi AKP, Syafril, SH. MH didampingi, Waka Polsek Tebing Tinggi IPTU S. Pangaribuan dan Bhabinkamtibmas Desa Alah Air BRIGADIR Muktar Rosidi serta Personil BPBD Kab. Kep. Meranti yang berjumlah 3 personil tiba di TKP.

Kemudian Kapolsek Tebing Tinggi memerintahkan kepada Kepala Desa Tanjung Gadai serta masyarakat agar Dermaga yang terbuat dari kayu yang dibuat sekitar 20 tahun lalu itu, tidak digunakan lagi dan diharapkan agar warga menggunakan Dermaga di Jl. Batu Bata Desa Tanjung Gadai Kec. Tebing Tinggi Timur Kab. Kep. Meranti yang berada -+ 100 meter dari TKP.

Sampai saat ini Kapolsek Tebing Tinggi beserta Personil lainnya masih berada di TKP dan situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Guntur Aryo Tejo membenarkan peristiwa tersebut.***(hasran)