Tronton vs Truk Box, Sopir Tewas Dengan Usui Terburai

Inhil (SegmenNews.com)-Kecelakaan maut terjadi di Jalan Libtas Timur KM 178 Dusun Masad Desa Keritang, Kecamatab Kemuning, Kabupaten Inhil, Riau. Kali ini antara mobil fuso tronton dengan mobil box colt diesel. Akibatnya, sopir mobil box tewas dengan usus terburai.

Truk ringsek akibat kecelakaan

Kejadian Minggu (9/7/2017) sekitar pukul 03.30 WIB. Ketika itu, mobil Truck Colt Diesel Box No. Pol B 9561 BXS, yang dikendarai Dandy Alfredo (24), warga Desa Pulomas, Kecamatan Babussalam, Kotacane Aceh Tenggara, Provinsi Aceh (memiliki SIM BI Umum), bergerak dari arah Jambi menuju Rengat.

Diduga saat itu Dandy Alfredo, dalam posisi jalan menurun mengambil jalur sebelah kanan jalan, sehingga melewati marka jalan bagian tengah. Sesampainya di TKP datang mobil Truck Mitsubishi Tronton B 9281 UIT, yang dikemudikan oleh Budiman, datang dari arah Rengat menuju Jambi.

Karena jarak sudah terlalu dekat, sehingga sopir kehilangan kendali dan terjadi tabrakan. Tabrakan itu, mengenai bak samping mobil tronton, sehingga menyebabkan sopir Mobil Truck Colt Diesel Box, B 9561 BXS mengalami luka – luka patah kaki, perut sebelah kanan robek, usus perut keluar dan meninggal dunia.

Korban kemudian dievakuasi ke Puskesmas Selensen, dan kemudian dirujuk ke RS Pematang Reba.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Gubtur Aryo Tedjo, membenarkan kejadian tersebut. “Faktor penyebab kecelakaan diduga karena pengemudi Colt Diesel Canter Box, dalam kecepatan tinggi dan dalam kondisi mengantuk, sehingga sopir hilang kendali, dalam mengemudi,” ujarnya.***(hasran)