Suparman: Guru tak Disiplin Kita Beri Sanksi

Rohul(SegmenNews.com)- Bupati Rokan Hulu, H Suparman, S.Sos, M.Si, lakukan kunjungan ke sekolah-sekolah di Rohul, dalam upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Rohul yang dimulai dari pendidikan.  

Seperti beberapa hari lalu, Bupati Suparman mengunjungi SMP Negeri 02 Rambah, di Kelurahan Pasir Pangaraian, Kecamatan Rambah.  Bukan hanya berinteraksi dengan para guru, dirinya juga sempatkan diri bergurau, bahkan ikut olahraga bersama para siswa SMPN 02 Rambah.

Khusus bidang pendidikan, Bupati Suparman, Kamis (3/8/2017) menyatakan, agar para guru di Rohul mempunyai kreativitas dan punya inovasi, sehingga bisa meningkatkan kualitas terhadap anak didiknya.

Bagi tenaga pendidik yang tidak punya kreativitas, diingatkan mantan Ketua DPRD Provinsi Riau, agar mereka mundur sebagai seorang guru. Sehingga diharapkan kualitas dan mutu seorang siswa mesti ditingkatkan selalu.

Sehingga seorang guru harus selalu punya kreativitas tersendiri. Bila tidak begitu, maka jangan jadi guru, berhenti saja jadi guru,” harapnya.

Bupati juga mengimbau agar tenaga pendidik selalu menerapkan kedisiplinan dalam bekerja, apalagi mereka menjadi contoh anak didik.

“Terkait disiplin bekerja, bagi saya perlu ditingkatkan. Guru yang tidak disiplin akan kita beri sanksi,” ucap Suparman.

Bupati menyatakan, selain ingin melihat kualitas pendidikan di Rohul dengan kunjungi sekolah-sekolah, juga ingin melihat kondisi sekolah yang ada, dan apa saja sarana-prasarannya yang perlu dibenahi.(adv/humas/fitri).