Semarak HUT RI, MTsN 3 Rohul Taja Berbagai Perlombaan

Rohul(SegmenNews.com)- MTsN 3 Rokan Hulu, Sabtu(19/8/2017) menaja berbagai kegiatan perlombaan. Kegiatan ini untuk menyemarakkan HUT RI ke-72.

Kepala Sekolah, Akhiruddin melalui Waka Kesiswaan, Nelli Afrida mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang diadakan di Madrasah yang sekaligus menyemarakkan  HUT RI ke 72  tahun 2017 dengan melibatkan seluruh siswa dan guru.

Nelli Afrida berharap, kegiatan ini dapat memberikan pemahaman arti dari kemerdekaan, rasa cinta tanah air, dan juga menyadari pentingnya mempertahankan kemerdekaan yang telah di perjuangkan pahlawan terdahulu.

“Kegiatan ini banyak memberi makna kepada siswa kita arti dari perjuangan itu sendiri dan bagaimana cara mempertahankannya,” ungkap waka kesiswaan,  Nelli.

Sementara itu Ketua Panitia kegiatan, Desi Purnama menjelaskan, kegiatan ini diisi berbagai perlombaan mulai dari permainan anak negeri,seperti tarik tambang, lari menggunakan tempurung, fashion show  baju adat tradisional di Indonesia,dan pentas seni yang bertemakan hari kemerdekaan.

Terang Desi lagi untuk dana kegiatan semarak HUT RI bersumber dari dana Osis sedangkan untuk hadiah dalam perlombaan juga telah dipersiapkan panitia meskipun sederhana.

“Penghargaan itu tidak didinilai dari harganya namun dari partisipasi karena yang dinilai disini adalah partisipasinya bukan ukuran harganya,” ujar Desi.***(Fitri)