Kwarcab Pramuka Meranti Taja Lomba PBB

Meranti(SegmenNews.com)- Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Kepulauan Meranti, menggelar perlombaan baris berbaris (PBB) di Kota Selatpanjang, Sabtu (9/9/17).

Limba tersebut bersempena HUT Pramuka ke 56 Tahun 2017 yang jatuh pada 14 Agustus lalu.

Ketua Panitia Perlombaan, Safrizal S.Pd di sela-sela acara lomba menuturkan kegiatan yang memperebutkan tropi dan sertifikat ini dimulai sejak pukul 08.00 wib dan mengambil start di depan rumah dinas Camat Tebing Tinggi Jalan Merdeka, Selatpanjang dan diikuti 49 regu siswa siswi yang berasal dari 25 SD, 11 SMP dan 8 SMA di Kecamatan Tebing Tinggi.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua Kwarcab Pramuka Kepulauan Meranti Edi Mashudi mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi acara tersebut pasalnya karena perlombaan PBB akan bisa meningkatkan kedisiplinan serta meningkatkan rasa nasionalisme kepada para siswa.

“Terimakasih atas partisipasi dari pihak Kepolisian dan TNI yang ikut mengamankan serta menjadi tim penilai dalam lomba ini serta BNPB Kepulauan Meranti selaku donatur pelaksana,”ujar Edi Mashudi.

Kedepannya dia berharap, kegiatan sehat tersebut bisa diadakan secara rutin setiap tahun dan dilaksanakan di kecamatan lainnya.

Dalam acara tersebut tampak hadir beberapa pengurus inti Kwarcab Meranti, diantaranya Ketua Harian, Selamat Marino, Sekretaris, Amri Umas SH, dan Wakil Ketua, Edi Mashudi serta Kepala Dinas Pendidikan Kepulauan Meranti, Rosdaner.***(Dham)