HUT ke-16, Pimpinan Ponpes Al-Hasanah Lantik 8 Syekh Muda

Ujung Batu(SegmenNews.com)- Pondok Pesantren Al-Hasanah, Kecamatan Ujung Batu menggelar acara HUT ke-16. Pada kegiatan itu, pimpinan Ponpes, Dr. Syeikh.H.Hasan Haitami Hi.s juga melantik 8 Syekh muda, Minggu (10/9/17).

HUT ke-16, Pimpinan Ponpes Al-Hasanah Lantik 8 Syekh Muda

Delapan Syekh muda dari Siak, Rohul dan Jambi yang dilantik yakni:
-Syekh Ridwan Junaidi Nasution
-Syeikh Hapiyudin
-Syeikh Arman Ritonga
-Syeikh Muhammad Saleh Hutasolo
– Syeikh Muhammad Ramadhan Purba
– Syeikh Suparno
-Syeikh Raja Habib Abdain hsb
– Syeikh Harun.

Syekh H.Hasan Haitami berharap, Syeikh yang dilantik bisa mewujudkan keinginan Ponpes Al-Hasanah untuk mengembangan syariah islam antar daerah atau sampai ke mancanegara.

” 8 Syekh muda ini semoga bisa membawa perkembangan islam lebih maju lagi, dengan menyiarkan agama islam dengan tutur kata yang baik kepada masyarakat luas dan bisa memberantas niat jahat orang serta dapat mewujudkan generasi muda yang berakhlak,” kata Syekh Hasan.

HUT ke-16, Pimpinan Ponpes Al-Hasanah Lantik 8 Syekh Muda

Syeikh H. Hasan menambahkan pondok Al-Hasanah kecamatan Ujung Batu membina 150 santri/wati yang terdiri dari madrasah tsanawiyah dan madrasah aliyah, yang dibina dan banyak memiliki santri/wati yang berbakat hingga saat perlombaan mtq telah beberapa kali mendapatkan piala juara 1.

Dalam acara hadir kemenag rohul, Syahruddin yang diwakili oleh kasi pemdis, para ulama, undangan yang hadir serta hadir juga kapolres rokan hulu yang diwakili kasat binmas, Oka m. Syahrial, ia mengatakan dalam acara hut pondok al-hasanah pihak pondok telah lama menjalin hubungan baik pihak kepolisian dengan para santri dipondok al-hasanah saling bersinergi.

“Sejauh ini saya mengenal lulusan pondok semua nya berakhlak yang baik tidak pernah terdengar para santri melakukan kejahatan tetapi saya menghimbau semoga kita sama-sama bekerjasama untuk menciptakan kehidupan yang aman dan tentram,” ungkap Oka m. Syahrial.***(Fitri)