Warga Keluhkan Jembatan Rusak di Ulak Patian-Rohul

Rohul(SegmenNews.com)- Warga Desa Ulak Patian, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu mengeluhkan tidak maksimalnya jembatan di daerah mereka. Padahal jembatan tersebut sangat dibutuhkan masyarakat untuk penunjang aktivitas perekonomian mereka.

Dikatakan Rasdi, kondisi jembatan saat ini hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua, sebab kondisi jembatan rapuh dan miring.

Masyarakat sangat mendambakan jembatan yang bagus, agar bisa dilalui kendaraan roda empat, sebagai transportasi masyarakat membawa hasil perkebunan mereka.

“Kondisi jembatan kayu sudah rusak dan miring sejak tanggal 17 Agustus 2017 lalu, namun hingga kini belum ada perbaikan dari pemerintah.

Jembatan di sungai di Desa Ulak Patian itu, kata Rasdi, Sabtu kemarin, merupakan penghubung dua desa yakni Desa Ulak Patian dan Rantau Binuang Sakti (RBS).

“Memang ada jembatan sementara yang dibuat masyarakat dari batang pohon kelapa yang dikerjakan secara bergotong royong, namun sangat sulit dilalui karena berlumpur pasalnya jembatan yang dibuat jauh lebih rendah dari jembatan yang ambruk,” kata Rusdi.

Kemudian jelas Rudi lagi, saat hujan deras jembatan sementara yang dibuat sama sekali tidak bisa dilewati karena tenggelam.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Rohul Anton ST, MT melalui Kabid Bina Marga Romi Kartika ST mengaku perbaikan jembatan itu hanya untuk sementara saja. Sebab pembangunan jembatan membutuhkan anggaran yang cukup besar.***(Fitri)