Disparbud Gelar Festival Pemilihan Bujang dan Dara Tingkat Rohul 2017

Rohul(SegmenNews.com)- Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar) Rohul, seleksi 11 pasang finalis Bujang dan Dara utusan 11 kecamatan dari 16 kecamatan di Rohul, nantinya diambil 6 pemenang Bujang dan Dara, untuk jadi duta diajang Festival Bujang dan dara tingkat Provinsi Riau 2017.

Festival Bujang dan Dara tingkat Rohul 2017 dengan tema “Raih Prestasi Tingkatkan Promosi Wisata Daerah” dibuka Kabid Pemasaran Pariwisata Diparbud Rohul, Reza Pahlefi, mewakili Plt kadisparbud Rohul, Ir M.Rusalan.Msi, dan kegiatan dipusatkan Gedung Dharma Wanita Rohul, juga dihadiri para kasi, Kasubag, serta Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), Arfin Nasution.S.Ag, serta para orang tua finalis Bujang dan Dara.

Dikatakan Reza Pahlefi, kegiatan akan digelar selama 2 hari, Senin (11/9/2017) yakni tahap seleksi bagi finalis, kemudian hari kedua Selasa (12/9/2017) final Bujang dan Dara.

“Finalis yang mewakili setiap kecamatan, harus mampu membawa nama daerahnya. Karena yang dinilai dari kegiatan festival ini, bukan hanya fisik semata, namun sikap, perilaku dan penampilan serta kemampuan juga dinilai. Kemudian, para finalis juga harus memiliki wawasan bukan hanya bidang wisata dan budaya saja namun juga kuliner di daerahnya juga harus mereka kuasai,” terang Reza.

Reza juga berharap, para finalis bisa tampil baik sehingga nantinya, mereka bisa menjadi duta Riau diajang Festival pemilihan Bujang dan Dara tingkat Provinsi Riau tahin 2017, yang akan digelar di Pekanbaru.

Arfin Nasution juga mengaku, dari seleksi, akan diambil 6 pasangan finalis, yakni Bujang Rohul 2017, runner up 1 Bujang Rohul2017 dan runner up 2 Bujang Rohul 2017. Kemudian, dara Rohul 2017, runner up 1 Dara Rohul 2017 dan runner up 2 Dara Rohul 2017.

“Festival, mendatangkan 3 juri, yakni Pipit Rahayu.M.Pd mantan Dara Rohul 2010 juga sebagai Duta Wisata Indonesia, kemudian Dasrikal.Amd.SNdari Kereografi Rohul dan Yessy Oktavia Dewi.SH Dara II Riau 2016 juga Dara Rohul 2016. Kita harapkan, seluruh finalis bisa menampilkan yang terbaik,” harap Arfin

Dimana nantinya kata Arfin lagi, finalis yang juara akan jadi duta Rohul lomba diajang tingkat Riau tahun 2017.

Karena, duta Rohul yang akan tampil di tingkat Riau mulai dilakukan Karantina 13 September, dan pada 22 September 2017 malam grand final tingkat Riau.***(Fitri)