Pembangunan RLH, Upaya Bupati Bengkalis Sejahterakan Masyarakat

Bengkalis(SegmenNews.com)- Pemerintah Kabupaten Bengkalis terus berupaya mensejahterakan masyarakatnya. Salahsatu upayanya, meningkatkan pembangunan Rumah Layak Huni (RLH) bagi warga kurang mampu.

Pembangunan tak hanya melalui anggaran APBD Bengkalis, namun Bupati Amril Mukminin melalui Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Bengkalis juga berupaya meraih anggaran APBD Provinsi Riau dan APBN.

Alhasil, 183 RLH berhasil dianggarkan APBD Bengkalis dan Riau. Bahkan, Plt Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Gendraya Rohani ST, MSi, Sabtu (16/9/17 ) mengatakan, Bengkalis akan mendapatkan bantuan sebanyak 600 unit RLH lagi.

600 unit RLH itu nantinya akan diperuntukkan untuk nelayan khusus 100 unit dan 500 unit lagi untuk bantuan stimulan perumahan swadaya.

“InsyaAllah, tahun depan masyarakat kita akan mendapat bantuan lebih banyak lagi, kita akan terus berupaya dan sesuai arahan dari Bapak Bupati Bengkalis Amril Mukminin,” ujarnya.

Pembangunan RLH ini, kata Gendraya, merupakan program utama dalam mewujudkan Visi Bupati Bengkalis Amril Mukminin, yang menyentuh langsung untuk masyarakat kurang mampu di Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis ini.

“Kita terus melakukan upaya peningkatan pembangunan RLH di Kabupaten Bengkalis. Diharapkan, dengan program ini, masyarakat kurang mampu akan memiliki rumah dan tempat tinggal yang layak,” harapnya.***(Edi)