Bupati Bengkalis Hadiri Launching UMKM IKRohil di Duri

Mandau(SegmenNews.com)- Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rahman bersama Bupati Bengkalis Amril Mukminin menghadiri Launching Usaha Mikro Kecil & Menengah ( UMKM ) dari IKROHIL DURI sekitarnya.

Launchin ini berlangsung, Senin (25/09/17) di Jalan Sudirman Duri ( Depan Kantor Camat Mandau ).

Hadir juga Bupati Rohil Suyatno, Anggota DPRD Mandau, Kapolsek, Dan Tamil dan Upika dari 4 Kecamatan serta Tokoh Agama dan Tokoh Penguyupan.

Ketua Panitia Mukhlis dalam laporannya, menganggap pentingnya pengembangan yang serius tentan UMKM.

Menyampaikan langkah langkah yang telah  berjalan, dari 55 Item katagori UMKM telah menghadirkan 463 Produk , berupa Sovenir, makanan/minuman, dan kerajinan rumah tangga.

Ketua IKROHIL, Sanusi dalam penyampaiannya, terimakasih atas kehadiran Gubri dan Bupati yang dapat hadir pada kesempatan Lounching Perdana dan Hari Milad 1 Tahun Kepengurusan Rohil.

“Komunitas ini merupakan wadah komunikasi, kreatif dan tolong menolong, khusunya Warga Rohil yang ada di Duri sekitarnya,” sebutnya

Bupati Amril memberikan apresiasi dan selamat atas kegiatan, kedepan lebih maju, saling berimbang dan saling peduli dalam mamajukan usaha.

Bupati Rohil Suyatno menyampaikan, usaha sangat didukung SDM, Modal dan juga peluang dalam mengusai pemasaran produk.

Untuk menunjukkan dukungan yang nyata, Suyatno langsung mengadakan komunikasi dengan suplayer penghasil ikan di Bagan Siapiapi .

Gubernur Riau Andi Rachman mengaku bangga dengan gagasan yang telah diwujudkan IKRohil.

“Sektor UMKM merupakan sasaran penting Program Pemprov Riau, berharap dapat mendongkrak dan membantu penghasilan masyarakat kelas bawah,” terang Gubri.

Dalam penegasannya, selain sektor ini, provinsi Riau sangat potensial dalam sektor Pariwisata.

Selain pantai, andalan Propinsi Riau juga memiliki 4 Sungai besar, yang dapat digali dan dikembangkan menjadi daerah pariwisata.***(Edi)