Asisten 1 Buka Sosialisasi Pembentukan Karakter

Inhil(SegmenNews.com)- Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan diwakili Asisten I Sekretariat Daerah Kabupaten (Sekdakab) Inhil Drs. Darusallam, buka sosialisasi Pembentukan Karakter Bangsa Budaya Generasi Muda tajaan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Inhil, Senin (16/10/2017), pagi, di aula gedung Telaga Puri, Tembilahan.

????????????????????????????????????

Juga dihadiri, Kepala Kesbangpol Inhil, Dandim 0314/Inhil diwakili Kasdim, Kasat Narkoba Polres Inhil, Satpol-PP, Kepala Bidang (Kabid) Pelaksana Teknis Kerja (PTK) Dinas Pendidikan (Disdik), para mahasiswa diberbagai perguruan tinggi di Inhil.

Ketua panitia Hatta Mas’ud, dalam sambutannya mengatakan, banyak informasi yang akan disampaikan. Saya harapan mahasiswa tidak meninggalkan tempat

Sosialisasi yang di laksanakan selama 2 diikuti 100 orang mahasiswa dari Perguruan tinggi yang ada di Inhil dengan menghadirkan 3 orang nasumber dari Kodim 0314 Inhil, Polres Serta Kesbangpol. Sosialisasi ini bertujuan untuk pembentukan karakter bangsa generasi muda di Inhil untuk memberikan gambar yang jelas tentang pengetahuan bahasa dampak bagi generasi muda. Kalangan muda di Inhil bakal menumbuhkan bahasa serta menanamkan nilai Pancasila kebhenika,” tukasnya.

Asisten I Sekdakab Inhil Drs Darusallam, dalam arahannya mengatakan, sama-sama kita ketahui bersama, hari ini di era globalisasi dengan tingkat teknologi yang sungguh luar biasa sekali, dampak ini mengandung sisi positif agar mempermudah kehidupan sehari. Negatifnya mengikis nilai budaya bangsa kita.

“Dibidang teknologi informasi kita tidak bisa membendung informasi yang masuk, semua itu terjadi secara konvensional maupun digital dan merambah ke lini kehidupan kita. Dimana kita hidup dalam pengaruh besar. Apa lagi ke generasi muda yang sedang mencari jati diri untuk kedepannya nanti,” ulasnya.

Dia mencontohkan, media sosial, ujarnya, ini yang belum tentu benar adanya yang secara masif ini bentuk opini di masyarakat kalau kita tidak bijak tentu kita sangat merugikan karna tidak semua berita informasi yang diperoleh dapat terjamin.**(Adv/Diskominfo)