TP-PKK Inhil Raih Tropi Penghargaan Terbaik Nasional

Inhil(SegmenNews.com)- Makodam XII Tanjungpura, Kabupaten Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) dipadati oleh Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) se-Indonesia. Hal ini dikarenakan tempat tersebut menjadi lokasi Lomba Cipta Menu (LCM) Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA) tingkat Nasional tahun 2017.

Lomba diikuti oleh seluruh provinsi di Indonesia. Raut semangat terpancar dari wajah para peserta lomba. Warna-warni hingga berbagai corak dan motif batik seragam masing-masing provinsi turut menambah ceria suasana, Rabu (18/10/17).

Penilaian lomba ditentukan dengan bermacam-macam kategori. Piala Bergilir LCM B2SA tahun ini berhasil disabet oleh Provinsi Jawa Timur (Jatim). Sementara itu Provinsi Jawa Tengah (Jateng) dan Bengkulu masing-masing menduduki posisi juara 2 dan 3.

Sedangkan Provinsi Riau yang diwakili oleh TP-PKK Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) tahun ini hanya berhasil membawa tropi penghargaan terbaik pertama untuk kategori Menu Sarapan Pagi. Namun hal tersebut tidak harus membuat para peserta berkecil hati dan patah semangat. Hal ini disampaikan oleh Hj Zulaikhah Wardan S.Sos ME, Ketua TP-PKK Inhil saat diwawancarai oleh awak media.

“Alhamdulillah kita dari kabupaten Inhil khususnya Kecamatan Pelangiran tahun ini kembali mewakili Provinsi Riau untuk mengikuti LCM B2SA di kancah Nasional. Dalam lomba sudah pasti ada yang menang dan yang kalah. Tahun 2015 kita mendapatkan juara 1 tingkat Nasional, oleh sebab itu wajar saja hari ini kita berharap untuk mendapatkan juara 1 lagi. Kita sudah bagus tapi ada yang lebih bagus lagi. Upaya kita sudah maksimal, mari kita jadikan pelajaran supaya ke depannya kita bisa mengevaluasi di mana kekurangan kita” paparnya.

Istri orang nomor 1 di Inhil tersebut mengapresiasi dan merasa bangga kepada TP-PKK Inhil yang telah berjuang untuk provinsi.

“Alhamdulillah kita mendapatkan peringkat terbaik 1 dalam kategori Menu Sarapan Pagi. Mudah-mudahan kalau kita mendapat kesempatan ini tahun depan kita bisa meraih juara satu lagi”, tuturnya.**(Adv/Diskominfo)