Tingkatkan Kualitas, Sekolah MI Butuh Bantuan Hibah Pemda

Bathin Solapan(SegmenNews.com)- Pengawas Madrasah Ibtidaiyah (MI) Kecamatan Mandau-Pinggir-Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Dra. Hj Umi Masrurotin menyebutkan sekolah MI sangat membutuhkan dana hibah dari Pemda untuk peningkatan kualitas pendidikan dan guru-guru madrasah.

Dijelaskan Umi Masrurotin usai rapat K3M di MI Darul Ulum, Rabu (15/11/17)kemarin, anggaran untuk operasional MI sangat minim.

Padahal, untuk meningkatkan kualitas pendidikan MI dibutuhkan anggaran untuk operasional yang memadai, termasuk anggaran untuk peningkatan guru, seperti pelatihan atau workshop untuk guru dan lainnya.

“Untuk operasional sekolah tingkat MI sangat minim, jadi itu menjadi kendala. Apalagi guru perlu diberikan pelatihan-pelatihan,” kata Umi.

Untuk itu, dia berharap agar sekolah madrasah juga mendapatkan bantuan hibah dari pemerintah daerah kepada sekolah dibawah Kemenag, demi kemajuan sekolah tersebut.

“Sarana dan prasarana juga masih banyak yang kurang, jadi mungkin ini dapat menjadi perhatian pemerintah daerah demi kemajuan sekolah tersebut, ” ungkapnya.

Sejauh itu, sekolah tingkat MI yang ada di 3 kecamatan tersebut telah banyak mengukir prestasi.

“Soal prestasi jangan diragukan, tidak kalah bersaing, kita terus berupaya agar sekolah MI agar dapat lebih maju, ” ujarnya.

Ditempat yang sama Kepala Sekolah MI Darul.Ulum Mariani membenarkan, kendala yang dialami sekolahnya saat ini.

Penerimaan Bantuan dari Pemkab mengalami di administrasi surat hibah atau legalitas tanah,

“Sejauh ini belum ada solusi dalam mengatasi administrasi ini, sehingga pihak sekolah berharap ada solusi atau jalan yang harus ditempuh dalam memenuhi ketentuan dalam menerima bantuan,” harap Mariani.*** (edi).