Tim Dokter :Tidak Ada Alasan Lagi Setya Novanto Rawat Inap

Jakarta (SegmenNews.com)-Tim dokter yang memeriksa Ketua DPR RI, Setya Novanto, tersangka korupsi e-KTP, telah selesai melakukan asesment dan memberikan hasilnya kepada KPK. Kesimpulannya tidak ada alasan lagi Setua Novanto dirawat inap.

Setya Novanto dibawa dari RSCM

Hal ini disampaikan Dirut Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, didampingi tim dokter dari Ikatan Dokter Indonesia, Wakil Ketua KPK La Ode dan Saut Situmorang, kepada wartawan, Minggu (19/11/2017), dalam konfrensi pers, sekitar pukul 23.30 WIB.

Dikatakan Dirut RSCM asesmen yabg dilakukan tim dokter ini dilakukan sejak hari Jumat lalu.

Terkait kesimpulan tim dokter ini, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengatakan, dengan adanya kesimpulan tim dokter yang menyebutkan tidak ada alasan lagi Setya Novanto dirawat inap, maka KPK menilai tidak perlu lagi untuk melajukan pembantaran terhadap Setya Novanto.

“Karena itu, tim penyidik akan memindahkan Setya Novanto dari RSCM ke Rutan KPK,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Saut Situmorang mengucapkan terima kasihnya kepada tim dokter RSCM dan IDI yang telah bekerja secara profesional, dan juga kepada Polri yang telah menjaga keselamatan tersangka.

Usai mendapat kesimpulan dokter tersebut, Setya Novanto dengan menggunakan kursi roda dan didampingi penasehat hukumnya, dibawa masuk ke mobil tahanan KPK menuju Rutan***(segmen02)