Chevron Terima Penghargaan Sustainable Business Award Indonesia 2017

Jakarta(SegmenNews.com)- Chevron Indonesia mendapat kehormatan terpilih menjadi salah satu penerima anugerah Sustainable Business Award Indonesia (SBA-I) 2017 untuk kategori Best Water Management atau Pengelolaan Air Terbaik.

Chevron Terima Penghargaan Sustainable Business Award Indonesia 2017

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro menyerahkan penghargaan tersebut kepada Deputy Managing Director Chevron IndoAsia Business Unit (IBU) Albert Simanjuntak dalam kegiatan Malam Anugerah Sustainable Business Award di Hotel Grand Hyatt Jakarta kemarin.

Penghargaan ini mengukuhkan komitmen Chevron dalam menjalankan bisnis dan kegiatan operasi yang berkelanjutan demi mendorong kemajuan manusia.

Kategori Best Water Management diberikan kepada Chevron sebagai penghargaan atas upaya perusahaan dalam pengelolaan lingkungan yang baik.

Hasil kajian dewan juri SBA-I, Chevron Indonesia dinilai berhasil menerapkan Environmental Performance Standard (EPS) atau standar kinerja lingkungan terhadap pengelolaan sumber daya alam di semua aspek operasi migas hulu dan proyek bermodal besar di darat (onshore).

Standar EPS tersebut menyaratkan perusahaan untuk melakukan pemeriksaan sumber air secara seksama guna mengindentifikasi potensi dampak lingkungan dan sosial berkaitan penggunaan air. Standar tersebut juga digunakan untuk menilai kondisi lingkungan dan sosial saat ini dan masa depan.

”Merupakan suatu kehormatan bagi kami untuk menerima penghargaan yang luar biasa ini, dan berada berdampingan dengan perusahaan-perusahaan nasional dan multinasional terkemuka lainnya.

Kami bangga atas kemitraan yang telah berjalan baik dengan rakyat dan Pemerintah Indonesia selama lebih dari 90 tahun. Kami berkomitmen untuk terus mendukung pencapaian target penyediaan energi pemerintah dan berkontribusi dalam menyediakan energi bagi negeri ini dengan selamat, efisien, dan andal,” kata Albert Simanjuntak, Deputy Managing Director Chevron IBU.