Sekda Bengkalis: MTQ Upaya Tingkatkan Keimanan

Bengkalis(SegmenNews.com)- Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis, H Arianto menyampaikan bahwa pelaksanaan MTQ merupakan salah satu bagian dari upaya untuk meningkatkan kualitas iman dan taqwa sebagai landasan menata kehidupan yang lebih baik, secara material maupun spiritual.

Hal itu disampaikannya, membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Desa Pangkalan Batang Barat, Senin (11/12/2017) malam di halaman Kantor Desa Pangkalan Batang Barat.

Dipaparkannya lagi, bahwa Al-qur’an berisi kisah-kisah sejarah, falsafah hidup, kemuliaan dan keteladanan, serta pesan-pesan moral yang luhur dan agung, memberikan pencerahan bagi siapa saja yang membacanya, serta menawarkan keteduhan batin bagi mereka yang mengamalkannya.

Dengan menghayati dan mengkaji ayat-ayat al-qur’an, kita dapat mengungkap berbagai rahasia alam di muka bumi ini, sambung Arianto yang juga Ketua Umum LPTQ Kabupaten Bengkalis.

Pemahaman yang utuh terhadap nilai-nilai universal dari Al-Qur’an, dapat memberikan kontribusi dalam membangun tatanan negara yang aman, adil dan bermartabat serta tatanan dunia yang dibangun atas nilai-nilai ke-tuhanan yang sesuai dengan tuntunan syariat.

“Al-Qur’an terkandung tata nilai yang mencakup seluruh aspek kehidupan agar kita dapat mencapai kebahagiaan hidup di dunia dan akhirat. karena itu, umat islam harus berusaha untuk memahami makna dan isi kandungan kitab suci Al-Qur’an dengan baik dan benar,” ujarnya.***(Edi)